Turunkan Korban Covid-19, GMKI Desak Presiden Terbitkan Perppu

- 30 April 2020, 19:04 WIB
/Istimewa.

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Indonesia terus berusaha melawan dampak Pandemi Corona (Covid-19) dengan berbagai aturan dan kebijakan, namun nyatanya data kenaikan positif Corona kian bertambah.

Sekretaris Umum PP GMKI David Sitorus mengatakan di masa pandemi ini, kebijakan pemerintah bertujuan untuk keselamatan masyarakat Indonesia sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik mulai dari Pemerintah dan masyarakat.

Istimewa.

“Pemerintah seharusnya membuat peraturan-peraturan yang jelas, penegakan hukum yang tidak diskriminatif dan tidak terjadinya tindakan koruptif,” tutur David dalam keterangan resmi PP GMKI yang diterima Redaksi PRFM, Kamis (30/4/2020).

Hal tersebut dikatakan David pada Webinar yang diadakan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia bersama Pergerakan Masyarakat Milenial dan Ikatan Mahasiswa Megister Hukum Universitas Indonesia pada 28 April 2020 dengan tema 'Strategi efektif dalam mendorong kepatuhan masyarakat terhadap peraturan dan anjuran pemerintah di masa Pandemi Covid-19'.

Baca Juga: Validasi Data Penerima Bansos Gubernur Jabar Berjenjang

David menambahkan bahwa pemerintah harus memenuhi kebutuhan pokok masyarakat selama pandemi sesuai amanat undang-undang.

“Namun masyarakat juga harus patuh terhadap anjuran dan peraturan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar David.

Sementara itu, Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Magister Hukum Universitas Indonesia Maulana menilai, kebijakan dan Peraturan yang dibuat oleh Pemerintah belum dapat diterapkan dengan baik sehingga dalam implementasinya belum konsisten.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x