11 Peserta Ritual yang Terseret Arus di Pantai Payangan Jember Ditemukan Meninggal

- 14 Februari 2022, 20:55 WIB
Ilustrasi tenggelam.*
Ilustrasi tenggelam.* /PRFM


PRFMNEWS - Sebanyak 11 peserta ritual yang terseret arus Pantai Payangan, Jember, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia. Sebelumnya 20 orang dilaporkan terseret arus.

Para korban adalah rombongan padepokan Kelompok Tunggal Jati Nusantara yang berjumlah 24 orang ketika datang ke pantai pada Sabtu 12 Februari 2022 malam.

"Semua korban sudah ditemukan yakni 13 orang ditemukan dalam kondisi selamat dan 11 orang meninggal dunia. Semuanya dibawa ke puskesmas terdekat," tutur Komandan Tim (Dantim) Basarnas Jember Jatmika dikutip dari ANTARA, Senin 14 Februari 2022.

Baca Juga: Ritual di Pantai Payangan Jember, 20 Orang Terseret Arus

Baca Juga: Ritual Mandi Bersama Aliran Sesat Hakekok di Banten Bikin Heboh, Polisi Periksa 16 Orang

Ia menjelaskan sejumlah korban yang meninggal dunia ditemukan tidak jauh dari lokasi terseretnya arus laut pantai selatan tersebut baik mengambang di laut maupun di sekitar pantai.

Sementara Kapolsek Ambulu AKP Ma'ruf mengatakan rombongan tersebut sebenarnya sudah diingatkan oleh warga sekitar yang juga pengelola wisata Bukit Seroja yang berada di sebelah utara Pantai Payangan Jember agar tidak berada di tepi laut karena cuaca buruk.

Baca Juga: Polisi Lumpuhkan 21 Drone Liar Sepanjang Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

Baca Juga: 2 Warga Garut Tewas Usai Santap Daging Domba dalam Ritual Gaib di Pantai Selatan

"Rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara mengabaikan peringatan itu, sehingga tetap melakukan ritual di tepi pantai. Menurut saksi mata, tiba-tiba ada ombak besar menghantam lokasi ritual, sehingga semuanya terseret ombak laut selatan," tuturnya.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x