Ritual di Pantai Payangan Jember, 20 Orang Terseret Arus

- 13 Februari 2022, 13:44 WIB
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban di sekitar Pantai Payangan di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Minggu (13/2/2022). (ANTARA/Hamka Agung)
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban di sekitar Pantai Payangan di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Minggu (13/2/2022). (ANTARA/Hamka Agung) /


PRFMNEWS - Sebanyak 20 orang terseret arus saat sedang mengikuti ritual di Pantai Payangan, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada Minggu dini hari tadi.

Berdasarkan informasi, mereka adalah Kelompok Tunggal Jati Nusantara yang berjumlah 24 orang. Mereka diketahui tiba untuk menggelar ritual di pesisir pantai selatan tersebut pada Sabtu 12 Februari 2022 pukul 23.00 WIB.

"Ada 24 orang dari rombongan Kelompok Tunggal Jati Nusantara yang tiba di Pantai Payangan pada Sabtu (12/2) pukul 23.00 WIB, namun 20 orang melakukan ritual dan empat orang berada di atas ," kata Kapolsek Ambulu AKP Makruf dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: 2 Warga Garut Tewas Usai Santap Daging Domba dalam Ritual Gaib di Pantai Selatan

Sebelumnya, pengelola Bukit Seroja atau sebelah utara pantai sudah mengingatkan rombongan agar tidak ke pantai karena ombak sedang besar, tapi rombongan tetap melakukan ritual di pesisir pantai tersebut.

Ambulu menyebut, dari 20 orang yang terseret arus, sebagian ditemukan selamat dan meninggal dunia.

"Tim SAR gabungan terus melakukan pencarian terhadap korban yang hilang terbawa arus laut selatan Jember itu," ucapnya.

Baca Juga: Ritual Mandi Bersama Aliran Sesat Hakekok di Banten Bikin Heboh, Polisi Periksa 16 Orang

Baca Juga: Kantor Staf Presiden Temui Langsung Warda Desa Wadas, Akui Evaluasi Tindakan Aparat

Makruf mengatakan sebagian korban yang ditemukan dalam kondisi selamat, langsung dibawa ke Puskesmas Ambulu untuk mendapatkan perawatan intensif.***

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x