Fantastis! BRI Cetak Laba Rp32,22 Triliun Pada Tahun 2021

- 3 Februari 2022, 10:25 WIB
Direktur Utama BRI, Sunarso
Direktur Utama BRI, Sunarso /BRI/

PRFMNEWS - Catatan gemilang berhasil ditorehkan oleh PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI pada akhir 2021 lalu.

Di tengah kondisi pandemi, BRI ternyata berhasil cetak laba dengan angka fantastis.

Dalam pemaparan kinerja keuangan Triwulan IV 2021 yang digelar pada hari ini Kamis, 3 Februari 2022, Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan, BRI berhasil mencatatkan laba bersih (bank only) sebesar Rp32,22 triliun atau tumbuh 75,53% year on year (yoy).

Capaian BRI pada tahun 2021 silam diraih di tengah kondisi pemulihan ekonomi, perseroan berhasil memberi makna kepada seluruh stakeholder melalui penciptaan economic value dan social value untuk menjaga fundamental kinerja dapat tumbuh secara sehat, kuat dan berkelanjutan.

Baca Juga: Pemkot Bandung Pastikan Sanksi yang Sesuai Regulasi untuk Kerumunan di Acara Barongsai yang Viral

Sunarso mengungkapkan penopang utama pertumbuhan laba BRI terletak pada kinerja kredit dan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang tumbuh positif disertai penurunan biaya bunga yang signifikan, dan di saat bersamaan perseroan mampu mengelola portfolio mix serta kualitas asset sehingga dapat meningkatkan yield asset.

“Raihan laba BRI sebesar Rp32,22 triliun membuktikan bahwa perseroan dapat terus meng-create economic value kepada seluruh stakeholders di tengah kondisi yang menantang saat ini,” ujarnya.

Hingga akhir Desember 2021, penyaluran kredit BRI (secara bank only) tercatat tumbuh 7,16% yoy, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan dengan penyaluran kredit di industri perbankan nasional tahun 2021 sebesar 5,24%.

Baca Juga: Termasuk Binomo, Pemerintah Blokir 1.222 Situs Perdagangan Berjangka dan Judi Berkedok Trading Ilegal

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x