Rp136 Triliun Investasi Masuk ke Jawa Barat Tahun 2021, Tertinggi se-Indonesia

- 1 Februari 2022, 18:54 WIB
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia /Jurnal Ngawi/Instagram @bahlillahadalia

PRFMNEWS – Kementerian Investasi BKPM RI sudah merilis Realisasi Investasi di Indonesia dan Jawa Barat menjadi No 1 Realisasi Investasi skala Nasional.

Realisasi Investasi merupakan penanaman modal asing yang masuk dalam periode tertentu. Jawa Barat pada periode Januari-Desember 2021 sebanyak Rp136,1 Triliun dan merupakan urutan ke-1 nasional.

Posisi ke-2 DKI Jakarta Rp103,3 triliun, posisi ke-3 Jawa Timur Rp79,5 triliun, posisi ke-4 Banten Rp58 triliun, posisi ke-5 Riau Rp53 triliun dan seterusnya.

Baca Juga: Tak Tinggal Diam, Ini Ancaman Keras Ustadz Yusuf Mansur pada 3 Aktor atas Tudingan Penipuan Investasi Bodong

Jawa Barat telah beberapa kali meraih peringkat pertama realisasi investasi tertinggi selama 6 tahun terakhir. Selain itu, nilai realisasi PMA dan PMDN juga tertinggi di Indonesia.

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Jawa Barat melalui akun resminya berharap tingginya realisasi investasi ini dapat menyerap lebih banyak lagi tenaga kerja di Jawa Barat.

Baca Juga: Pulang Dinas Luar Negeri, Ridwan Kamil Bawa ‘Oleh-oleh’ Investasi di Bidang Pendidikan untuk 2 Daerah

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi dengan Cara Investasi, Presiden Jokowi: Beri Layanan Terbaik untuk Investor

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bahkan memuji Jawa Barat dan Gubernur Ridwan Kamil yang berhasil menarik para investor.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah