19 Orang dari 731 Anggota GMBI Positif Narkoba dan Puluhan Kendaraan Diamankan Berstatus Bodong

- 28 Januari 2022, 20:20 WIB
16 Orang yang Terlibat Aksi Ricuh di Polda Jabar Positif Narkoba, Ketum GMBI Minta Maaf.
16 Orang yang Terlibat Aksi Ricuh di Polda Jabar Positif Narkoba, Ketum GMBI Minta Maaf. /Antaranews

PRFMNEWS - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengungkap, 19 orang dari 731 anggota ormas GMBI yang ditangkap, positif konsumsi narkoba saat terlibat ricuh demo di Mapolda Jabar, Kamis 27 Januari 2022 kemarin.

Selain itu, Ibrahim menyebut, polisi mengamankan 278 kendaraan yang digunakan ratusan anggota GMBI menuju Mapolda Jabar saat akan berdemo.

Menurut Ibrahim, 19 orang yang positif narkoba diketahui setelah 731 anggota GMBI dicek urine. Kini, 19 anggota itu telah diamankan Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar.

Baca Juga: Apes, Bocah Bonceng Tiga Naik Motor Tanpa Helm Disetop Polisi di Perlintasan Kereta Api Cikudapateuh Bandung

Sementara terkait ratusan kendaraan yang turut diamankan usai aksi demo berujung ricuh dapat diredam, Ibrahim mengaku belum semuanya dilakukan penggeledahan.

Namun, dari total 278, ada 76 kendaraan di antaranya berstatus bodong alias tidak miliki surat-surat kendaraan yang lengkap dan sesuai.

“Sebanyak 278 kendaraan milik anggota ormas itu juga kami amankan. Sebanyak 193 di merupakan kendaraan roda dua dan 85 kendaraan roda empat,” ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Jumat 28 Januari 2022.

Ibrahim menyebut, aksi ormas GMBI yang berujung ricuh itu terkait dugaan ketidakpuasan mereka terhadap penanganan kasus pembunuhan di Kabupaten Karawang pada November 2021.

Baca Juga: Erwan Setiawan Harap Tol Cisumdawu Segera Beroperasi Penuh Demi Atasi Macet dan Tingkatkan Mobilitas Warga

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x