Kronologi Lengkap Ayah di Pangkalpinang Curi HP Demi Belajar Online Anaknya hingga Dibebaskan Jaksa

- 28 Januari 2022, 16:40 WIB
RC, seorang ayah di Pangkalpinang sempat berurusan dengan hukum karena nekat mencuri HP demi anaknya sekolah online.
RC, seorang ayah di Pangkalpinang sempat berurusan dengan hukum karena nekat mencuri HP demi anaknya sekolah online. /Tangkapan layar youtube KEJAKSAAN NEGERI PANGKAL PINANG

PRFMNEWS - Kronologi lengkap seorang ayah inisial RC mencuri handphone (HP) di Pangkalpinang, Bangka Belitung (Babel) demi mendukung belajar online anak perempuannya, terungkap.

Kronologi ayah RC mencuri HP milik korban wanita inisial NT hingga akhirnya dibebaskan oleh Jaksa diungkap oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Pangkalpinang melalui laman resmi mereka.

Kejadian pencurian HP oleh RC terjadi di Alun-Alun Taman Merdeka, Jalan Jenderal Sudirman, Pangkalpinang pada Sabtu 2 Oktober 2021 sekira pukul 09.00 WIB.

Saat itu korban NT sedang lari pagi di sekitar area alun-alun dan menaruh tas miliknya di salah satu bangku. Karena lupa, NT langsung pulang dan meninggalkan tas tersebut usai olahraga.

Baca Juga: Selalu Baca Surat ini, Bisa Mengabulkan Setiap Hajat Kita, Syekh Ali Jaber: Mewakili Segala Doa

Tersangka RC pagi itu juga sedang berada di area alun-alun dan melihat tas milik NT tergeletak di bangku tersebut.

Seolah tak melihat pemiliknya, RC akhirnya nekat mengambil tas NT yang didalamnya tersimpan 1 unit HP warna silver dan 1 dompet berisi uang Rp350 ribu.

NT sempat kembali ke alun-alun untuk mengecek keberadaan tas yang dibawanya, namun karena sudah diambil RC ia pun melaporkannya ke pihak kepolisian setempat.

Jika dirupiahkan, total kerugian yang dialami NT yakni Rp2 juta 550 ribu. Hingga akhirnya NT diamankan polisi dan terbukti melanggar Pasal 362 KUHP tentang pencurian.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah