Warga Terinfeksi Corona Bertambah jadi 172 dan yang Sembuh Berjumlah 9 Orang

- 17 Maret 2020, 19:16 WIB
JURU Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, di Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020, mengatakan bahwa WNA pasien COVID-19 yang meninggal dunia mempunyai riwayat penyakit berat.*
JURU Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto, di Jakarta, Rabu, 11 Maret 2020, mengatakan bahwa WNA pasien COVID-19 yang meninggal dunia mempunyai riwayat penyakit berat.* /ANTARA/

BANDUNG,(PRFM) - Jumlah warga yang terinfeksi corona di Indonesia kembali bertambah. Juru Bicara Pemerintan untuk Penanganan Corona, Achmad Yurianto mengatakan jika per-hari ini, Selasa (17/3/2020) warga yang terinfeksi corona sudah mencapai angka 172 orang.

Meski begitu, jumlah warga yang meninggal masih tetap 5 kasus.

Baca Juga: Selama Pelaksanaan Sekolah Daring, Siswa Difokuskan pada Pemahaman Corona Agar Bisa Jadi Agen Edukasi Corona

Disebutkan Yuri, penambahan terbanyak terjadi di DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Kepulauan Riau.

Selain itu, untuk kondisi pasien lainnya dinyatakan sudah membaik. Bahkan, kini sudah 9 orang dinyatakan sembuh dan sudah pulang dari rumah sakit.

Bahkan, masih ada beberapa orang yang menunggu pemeriksaan kedua untuk kemudian dinyatakan sudah sehat atau belum.

Baca Juga: Wagub Jabar: Jangan Abaikan Ibadah Di Tengah COVID-19

"Karena pemeriksaan pertama hari ini dan kemarin sudah negatif sehingga kita tinggal menunggu interval dua hari lagi dan akan kita lakukan pemeriksaan dan apabila negatif juga maka bisa dipulangkan," sebutnya sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Yuri meyebutkan, jumlah warga yang terinfeksi covid-19 terus bertambah sejak Minggu (15/3/2020). Tetapi pemulihan pasien juga dalam proses dan beberapa sudah dinyatakan sembuh.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x