Sejumlah Perjalanan Kereta Api Daop 2 Bandung Terganggu Akibat Banjir Jakarta

- 26 Februari 2020, 19:12 WIB
Kereta api.*
Kereta api.* /DOK PR/

BANDUNG, (PRFM) - Banjir yang merendam sejumlah wilayah di DKI Jakarta berdampak pada perjalan kereta api. Kereta api lintas selatan dari Jakarta ke arah Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur terhambat.

Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan, banjir di Jakarta merendam jalur rel di Dipo Lokomotif Jatinegara. Akibatnya operasional kereta api tidak sesuai jadwal.

"Mohon maaf adanya gangguan perjalanan kereta api, karena sejumlah rel terimbas banjir," kata Noxy saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu (26/2/2020).

Baca Juga: Virus Corona, Pemerintah Akan Evakuasi WNI di Kapal Pesiar Diamond

Noxy menambahkan, keterlambatan perjalan kereta api dari Jakarta hari ini rata-rata 30 menit. Sementara keberangkatan dari Bandung ke Jakarta tepat waktu.

Menurut Noxy, hanya ada satu kereta api yang mengalami keterlambatan yatu KA Argo Parahyangan 55. Kereta tersebut dijadwalkan berangkat pukul 11.10, tetapi baru berangkat pukul 14.30 WIB.

Namun, KAI Daop 2 Bandung memberikan kebijakan dengan mengalihkan para calon penumpang ke kereta api yang jadwal keberangkatannya berdekatan.

"Kami alihkan penumpang ke kereta api 55 supaya tidak menunggu lama, dialihkan ke kereta yang jadwal keberangkatannya berdekatan," kata dia.

Baca Juga: Satgas Anti Mafia Bola Ungkap Kasus Pengaturan Skor Klub Liga 3

KAI Daop 2 Bandung memberikan kompensasi kepada calon penumpang yang mengalami keterlambatan jadwal keberangkatan yang melebihi 60 menit. Penumpang yang terkena dampak keterlambatan diatas 60 menit dapat membatalkan keberangkatannya, dengan pengembalian tiket 100%.

"Pengembalian tiket 100% tidak ada potongan, namun tidak banyak yang membatalkan tiket," katanya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x