Rumah Yatim Tandatangani Kerjasama Penanganan Bencana dengan Pemprov DKI Jakarta

- 26 Februari 2020, 17:50 WIB
Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani (putih), menandatangi nota kerjasama penanggulangan bencana dengan Pemprov DKI Jakarta, di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/2/2020).
Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani (putih), menandatangi nota kerjasama penanggulangan bencana dengan Pemprov DKI Jakarta, di Kantor Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (26/2/2020). /Dok. Rumah Yatim

BANDUNG, (PRFM) - Lembaga Filantropi Rumah Yatim menandatangai kerjasama penanganan bencana dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan No.8-9, Gambir, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (26/2/2020). Penandatanganan ini diwakili oleh Manager Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Sani Ramdani.

Staf Humas Rumah Yatim Sinu Tontori menyampaikan, perjanjian kerjsama ini khususnya untuk mengatasi permasalahan banjir yang ada di Provinsi DKI Jakarta. Kerjasama mitra dibutuhkan agar pengatasan masalah bencana bisa teratasi dengan baik dan cepat.

"Tercapainya penanggulangan banjir untuk menghimpun kekuatan yang ada di tingkat lokal, dan juga untuk mengurangi dampak negatif," jelasnya dalam keterangan resmi Rumah Yatim.

Ia mengungkapkan, Rumah Yatim dalam hal ini melalui Cabang Jabodetabek akan mendukung dan membantu hal tersebut. Nantinya, diharapkan pemetaan dan informasi terdampak banjir serta penggalangan untuk dukung mengatasi banjir bisa tecapai.

Semangat kolaborasi ini pula, kata Sinu, tidak hanya penanaganan masalah bencana. Akan tetapi, bisa terus bersinergi dalam mengatasi permasalahan lainnya. hal ini guna mendukung berbagai program yang ada di DKI Jakarta.

Dok. Rumah Yatim

"Kolaborasi semua pihak adalah kewajiban semua pihak dalam membangun Provinsi Jakarta termasuk dalam penanganan bencana," ucapnya.

Lembaga sosial dan mitra kerjasama yang turut hadir dalam penandatanganan ini sebanyak 37 mitra. Selain itu, Pemprov DKI Jakarta hadir dan diwakili oleh Asisten Kesejahteraan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Catur Raswanto.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x