Kemen PUPR: Pembangunan Tol Getaci Dibagi 2 Tahap, Target Rampung 2029

- 6 Januari 2022, 13:15 WIB
Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol
Ilustrasi proyek pembangunan jalan tol /prfmnews

PRFMNEWS – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) memastikan pembangunan Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap (Tol Getaci) akan dibagi menjadi dua tahap.

Kemen PUPR melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) juga menyebut, pembangunan Jalan Tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap (Tol Getaci) ini ditargetkan rampung tahun 2029 mendatang.

Melansir keterangan unggahan Instagram @pupr_bpjt pada Kamis, 6 Januari 2022, ruas Tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap (Tol Getaci) pada tahap konstruksi dan operasi dibagi menjadi 2 tahap.

Baca Juga: Bogor Lavani, Tim Voli Bentukan SBY yang Akan Tampil di Proliga 2022

Baca Juga: Tiket MotoGP Mandalika Resmi Dijual Mulai Hari ini, Berikut Beberapa Kategorinya

Tahap 1 akan dilakukan dibangun konstruksi ruas Tol Getaci untuk rute Gedebage – Tasikmalaya, Jawa Barat, pada tahun 2022 sampai selesai 2024.

Sedangkan, pembangunan tahap 2 melanjutkan rute dari Tasikmalaya – Cilacap, Jawa Tengah pada tahun 2027 dan ditargetkan selesai 2029.

Itu artinya pembangunan Jalan Tol Getaci yang akan menghubungkan wilayah Jawa Barat dan Jawa Tengah sepanjang 206,65 kilometer ini, ditargetkan rampung dalam 7 tahun.

Baca Juga: Bukan Hanya Bagian Kepala, Atta Juga ingin Transplantasi Brewok Namun Dibatalkan Karena Alasan Mengejutkan ini

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x