Ini 4 Cara Mencegah Ular Masuk ke dalam Rumah, Nomor 3 Aneh Tapi Ampuh

- 26 Desember 2021, 15:48 WIB
Ilustrasi ular masuk ke dalam rumah.
Ilustrasi ular masuk ke dalam rumah. /johnemac72/Pixabay

PRFMNEWS - Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) di sejumlah daerah termasuk Kota Bandung mengaku kerap terima banyak laporan temuan ular berkeliaran di area pemukiman warga saat musim hujan.

Tak jarang berbagai jenis ular itu masuk hingga ke dalam rumah. Nah, untuk mencegah ular masuk ke dalam rumah, ada empat cara yang bisa Anda terapkan.

Berikut empat cara mencegah ular masuk ke dalam rumah, dikutip prfmnews.id dari keterangan Kabid Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos.

Baca Juga: Sahrul Gunawan Ingin Ada Flyover di Baleendah: Pagi dan Sore Macetnya Luar Biasa

1. Bersihkan area kebun dan gudang

Area kebun di halaman rumah yang banyak ditumbuhi rerumputan bisa jadi tempat ular bersembunyi. Selain itu, ular juga lebih memilih berdiam diri di tumpukan-tumpukan barang yang tersimpan di gudang rumah.

Agar ular enggan menyusup dan berdiam diri ke dalam rumah, pastikan Anda membersihkan area kebun secara rutin. Pindahkan dan tata ulang barang-barang yang disimpan dalam gudang.

Pastikan pula bak atau tempat sampah di sekitar rumah Anda dibersihkan dari tumpukan sampah secara rutin. Hal ini juga bertujuan agar area tersebut tak menjadi tempat ular bersembunyi.

2. Pasang lem tikus

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x