Jokowi Tinjau Vaksinasi Anak, Presiden: 26,5 Juta Anak Harus Kita Vaksin

- 15 Desember 2021, 15:35 WIB
Presiden  Joko Widodo saat meninjau vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Jakarta.
Presiden Joko Widodo saat meninjau vaksinasi anak-anak usia 6-11 tahun di Jakarta. /Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden


PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo meninjau vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang diadakan di Kompleks SDN CIdeng, Gambir, Jakarta, pada Rabu 15 Desember 2021.

Saat tinjauannya, Presiden Jokowi menyebut, vaksinasi ini akan menyasar 26,5 juta anak di seluruh Indonesia. Khusus di Jakarta ada 1,2 juta anak yang divaksin.

"Pagi hari ini saya datang untuk melihat dimulainya vaksinasi untuk anak antara 6-11 tahun, di seluruh Indonesia ini ada kurang lebih 26,5 juta anak yang harus kita vaksin dan khusus di Jakarta ada 1,2 juta anak yang harus divaksin,” tutur Jokowi dalam keterangan persnya.

Baca Juga: Kota Bandung Sudah Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

Selain itu, Presiden Jokowi juga sangat mengharapkan vaksinasi untuk anak tidak hanya berjalan di Jakarta saja, melainkan di kota-kota lain di seluruh Indonesia harus berjalan.

Dengan tujuan, agar anak-anak dapat terlindungi dari virus Covid-19 yang telah mewabah ini.

Baca Juga: Mulai 2022, Vaksin Covid-19 Sinovac Khusus untuk Anak-anak, Kemenkes Beri Penjelasannya

"Semuanya harus disesuaikan karena anak-anak harus mendapatkan imunisasi, mendapat vaksinasi untuk penyakit-penyakit yang lain sehingga pengaturan ini ada di Kementerian Kesehatan, ada di Dinas Kesehatan daerah, dan diharapkan semuanya dapat segera kita selesaikan,” jelasnya.

Selain meninjau, Presiden Jokowi juga ikut menemani anak yang sedang melakukan vaksin, supaya mereka tidak tegang saat dilakukan penyuntikan vaksinasi.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x