Kota Bandung Sudah Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun

- 15 Desember 2021, 12:15 WIB
Ilustrasi Vaksinasi.
Ilustrasi Vaksinasi. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Kota Bandung menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang sudah boleh melakukan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr Rosye Arosdiani mengatakan, vaksinasi anak ini memang sangat penting karena anak ini berpotensi terinfeksi covid-19 dan menularkan kepada orang yang ada di rumahnya.

Rosye menyampaikan, dalam teknisnya vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 pihaknya mengikuti arahan atau aturan yang ditetapkan Kementerian Kesehatan.

Baca Juga: Jelang Nataru Harga Bahan Pokok di Kabupaten Bandung Mulai Merangkak Naik

Baca Juga: Atalia Kamil Berupaya agar Anak dari Korban Pemerkosaan HW Memiliki Akta Kelahiran

"Ada yang beberapa diperbolehkan mulai hari ini mereka sudah siap semuanya karena kami pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan arahan Kementerian Kesehatan," katanya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini Rabu, 15 Desember 2021.

Menurut Rosye, vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun bisa dilakukan di fasilitas kesehatan seperti puskesmas ataupun rumah sakit.

Selain itu, pemkot Bandung juga akan melakukan vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 juga akan dilakukan di sekolah-sekolah.

Baca Juga: Kenali Ciri-ciri Orang yang Diserang Makhluk Gaib! yang Terakhir Paling Ekstrem

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x