Atalia Kamil Berupaya agar Anak dari Korban Pemerkosaan HW Memiliki Akta Kelahiran

- 15 Desember 2021, 11:31 WIB
Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil
Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil /HUMAS JABAR


PRFMNEWS - Bunda Forum Anak Daerah (FAD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil terus mengawal persidangan kasus pemerkosaan oknum guru cabul HW di Bandung.

Diketahui, belasan siswinya menjadi korban pemerkosaan HW bahkan beberapa di antaranya hamil dan melahirkan anak pelaku.

Terkait anak dari pelaku ini, Atalia terus berupaya agar mereka mendapat pengakuan dari sisi hukum yakni memiliki akta kelahiran.

Baca Juga: Begini Klarifikasi Atalia Ridwan Kamil Soal Tudingan Menutupi Kasus Pemerkosaan Belasan Pelajar di Bandung

"Anak-anak atau bayi yang dilahirkan agar mendapat pengakuan dari sisihukum dari sisihak mendapatkan akta kelahiran," ujar Atalia di Kantor Kejaksaan Tinggi Jabar, Kota Bandung, Selasa 14 Desember 2021.

Atalia juga terus berupaya membuat para korban merasa aman dan mendapat perlindungan terbaik. Bahkan ia berpikir untuk membawa mereka ke rumah aman.

"Pada intinya bagaimana kemudian yang kita lakukan harus berada dalam jalurnya. Saya sampai berpikir untuk kembali mengumpulkan anak-anak ini di rumah aman saking begitu derasnya arus informasinya yang kemudian ke mana-mana, yang akhirnya berbahaya bagi mereka," kata Atalia.

Baca Juga: Klarifikasi Beredarnya Foto Wagub Jabar dengan Korban Pemerkosaan di Bandung, Uu Ruzhanul Ulum Bilang Begini

Kendati baru ramai diperbincangkan, kata Atalia, pemerintah sudah bergerak dan memberikan perlindungan kepada korban. Proses hukum pun sudah dan terus berjalan.

"Jadi ada yang harus digarisbawahi bahwa tidak memublikasikan bukan berarti menutupi. Jadi proses ini sudah sekian lama berlangsung dan semua sudah bekerja keras dari mulai UPTD dari PPA, Polda, termasuk juga P2TP2A kabupaten/kota. Semua bergerak sampai hari ini dan persidangan sudah tujuh kali," ucapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x