Hindari Titik Macet di Sejumlah Jalan Ini Akibat Demo Buruh di Jakarta, Polisi Kerahkan 400 Personel

- 8 Desember 2021, 13:42 WIB
Ilustrasi penutupan jalan
Ilustrasi penutupan jalan //Dok PRFM.

PRFMNEWS – Ribuan buruh gelar aksi demo di sejumlah titik di Jakarta hari ini, Rabu 8 Desember 2021.

Untuk menghindari kemacetan panjang dan mengatur lalu lintas di sejumlah jalan yang dilintasi massa demo buruh di Jakarta itu, polisi mengerahkan 400 personel.

"Personel saya sekitar 400 ya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, dikutip prfmnews.id dari ANTARA hari ini Rabu, 8 Desember 2021.

Diketahui, aksi demo hari ini berlangsung secara bersamaan di beberapa titik dengan konsentrasi massa terbesar berada di Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Baca Juga: Jadi Tersangka Kriminal Siber, ini Ancaman Hukuman Siskaeee yang Rekam dan Sebarkan Video Porno Dirinya

Demi kelancaran arus lalu lintas bagi masyarakat yang hendak beraktivitas, 400 polisi lalu lintas itu akan disebar ke sejumlah titik aksi demo buruh.

"Ada beberapa titik di Gedung DPR/MPR RI juga ada, di KPK ada, di Kemenaker juga ada, di Balai Kota juga ada, dan sebagian besar di Patung Kuda," ujar Sambodo.

Sambodo menambahkan, bahwa sebagian massa demo buruh di ibukota hari ini, sudah bergerak menuju Jakarta dari berbagai lokasi.

"Pantauan dari anggota di lapangan yang melakukan pengawalan, sebagian besar buruh sudah mulai bergerak ada yang dari Bekasi, ada massa yang cukup banyak dari Tangerang, dan ada yang dari Pulogadung, Cilincing, dan sekitarnya," ucap Sambodo.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah