Penanganan Pandemi Terkendali, Pemerintah Seimbangkan PPKM Menjelang Nataru

- 7 Desember 2021, 10:30 WIB
Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Jelang Nataru, pemerintah batalkan penerapan PPKM level 3 di seluruh Indonesia namun pilih seimbangkan aturan PPKM.
Jalan Asia Afrika Kota Bandung. Jelang Nataru, pemerintah batalkan penerapan PPKM level 3 di seluruh Indonesia namun pilih seimbangkan aturan PPKM. /Haidar Rais/Prfmnews.id

PRFMNEWS - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhur Binsar Pandjaitan telah menekankan kepada semua pihak untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap munculnya varian baru Omicron yang sudah muncul di beberapa negara.

Meski penanganan pandemi di Indonesia telah menunjukan perbaikan yang signifikan di tingkat rendah, bahkan perbaikan pandemi Covid-19 ini terlihat dari tren perubahan level PPKM Kabupaten Kota di Jawa Bali, aktifitas PPKM menjelang Nataru akan diperketat dan dibuat lebih seimbang meski PPKM level 3 di semua daerah di Indonesia resmi dibatalkan.

“Syarat perjalanan akan tetap diperketat, terutama di perbatasan untuk penumpang dari luar negeri. Namun, kebijakan PPKM di masa Nataru (Natal dan Tahun Baru) akan lebih seimbang dengan disertai aktivitas teting dan tracing yang tetap digencarkan,” tutur Menko Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan Persnya dikutip hari ini Selasa, 7 Desember 2021.

Baca Juga: Baca Ayat Al Quran Ini untuk Membantu Kita Selalu Terhindar dari Godaan Setan, Kata Ustadz Adi Hidayat

Baca Juga: Viral! Promo Jasa Sewa iPhone Murah di Media Sosial, Harganya Mulai Rp40 Ribu Aja

Luhut menjelaskan, perbatasan Indonesia akan tetap diperketat dengan syarat, penumpang dari luar negeri sudah mempunyai hasil tes PCR negatif maksimal 2x24 jam pra keberangkatan.

Selain itu, penumpang luar negeri juga harus melakukan karantina selama 10 hari di Indonesia.

Indonesia kini lebih siap menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru), Karena menurutnya, Indonesia sudah menerapkan 3T yakni testing, tracing dan treatment.

Baca Juga: Gegara Lakukan Hal Terlarang Ini, Seorang Remaja Diteror 2 Sosok Gaib saat Camping di Kaki Gunung Ciremai

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x