Gerak Cepat BUMN Bantu Korban Erupsi Semeru

- 6 Desember 2021, 06:30 WIB
BUMN kerja cepat salurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru
BUMN kerja cepat salurkan bantuan kepada korban erupsi Gunung Semeru /Kementerian BUMN

PRFMNEWS - Erupsi Gunung Semeru sangat mengagetkan banyak pihak karena terjadi secara tiba-tiba.

Kendati demikian, Kementerian BUMN tetap bergerak cepat untuk membantu para korban bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur.

Ketika erupsi terjadi pada Sabtu lalu, bantuan dari Kementerian BUMN langsung hadir untuk para korban erupsi Gunung Semeru.

Baca Juga: BMKG Berikan Peringatan Dini Gelombang Tinggi untuk Daerah-daerah Ini, Mulai Besok Hingga 7 Desember,

Sebanyak 12 unit mobil evakuasi, air mineral, masker, makanan siap saji, selimut, dan 245 pax survival kit sudah sampai di tiga desa di dua kecamatan yang terdampak erupsi Semeru.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Timur di Kecamatan Pronojiwo, terdapat dua desa yang terdampak yaitu Desa Supiturang dan Desa Curah Kobokan. Sementara, di Kecamatan Candipuro adanya satu desa, yaitu desa Sumberwuluh yang warganya harus mengungsi karena debu vulkanik dari gunung yang memiliki tinggi, 3.676 mdpl itu.

Baca Juga: 8 Orang Korban Terjebak Erupsi Gunung Semeru Sudah Ditemukan, Tim SAR: Identitas Belum diketahui

Baca Juga: Ramai Cuitan 'Masyarakat Papua Selama Ini Tidak Pernah Dianak Tirikan', Ada Apa?

"Dengan keberadaan perusahaan-perusahaan BUMN di daerah, kami memiliki sistem respon cepat jika terjadi bencana alam sehingga bala bantuan langsung dikoordinasikan untuk segera dikirim ke lokasi bencana. Atas bencana erupsi Gunung Semeru itu, kami langsung berkoordinasi dengan BPBD Jawa Timur sehingga dalam waktu singkat bantuan untuk para pengungsi langsung diadakan," ujar menteri BUMN, Erick Thohir di sela-sela kunjungan kerja di Jawa Barat, Minggu 4 Desember 2021.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah