Beredar Video Erick Thohir Jalan Jongkok dan Merangkak di Tanah Sambil Diteriaki oleh Pelatih Banser

- 29 November 2021, 14:27 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir jalan jongkok bersama para Banser
Menteri BUMN Erick Thohir jalan jongkok bersama para Banser /Instagram @erickthohir

PRFMNEWS – Baru-baru ini beredar viral video Menteri BUMN Erick Thohir berjalan jongkok dan merangkak di tanah sambil diteriaki oleh para pelatih Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

Dalam video itu, tampak Erick Thohir mengenakan baju loreng hijau cokelat hitam bersama sekelompok pria lain yang juga memakai seragam Banser serupa. Ia berjalan jongkok dalam satu barisan dengan posisi kedua telapak tangan menempel di belakang kepala.

Tak hanya itu, Erick Thohir juga merangkak di tanah yang ditumbuhi rumput beserta pria lain sambil diteriaki oleh para pelatih Banser untuk melakukan aksi tersebut dengan sempurna.

Baca Juga: Begini Kata Pertamina Tanggapi Sentilan Erick Thohir ke Direksinya Soal Temuan Toilet SPBU Berbayar

Video Erick Thohir melakukan sejumlah aksi tersebut diunggah dalam akun Instagram miliknya @erickthohir pada Minggu, 28 November 2021. Usut punya usut, ternyata Erick melakukan aksi itu sebagai salah satu syarat untuk bergabung menjadi anggota Banser.

Aksi Erick jalan jongkok dan merangkak itu merupakan rangkaian pendidikan dan pelatihan dasar (diklatsar) calon anggota Banser yang dilakukan di Sekolah Citra Alam Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Minggu, 28 November 2021.

“Suatu kehormatan yang luar biasa, diterima menjadi keluarga besar Banser,” ungkap Erick Thohir dalam keterangan tertulis pada unggahan videonya.

Baca Juga: Erick Thohir Kritik Toilet SPBU Berbayar, Komisi VI DPR: Itu Bukan Salah Pertamina Tapi...

Alasan Erick ingin bergabung menjadi salah satu anggota Banser lantaran ia ingin ikut berkomitmen menjaga keutuhan NKRI bersama pasukan lainnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah