Pentingnya Peran Mahasiswa Keolahragaan Mengedukasi Masyarakat Menjaga Kesehatan di Tengah Pandemi

- 22 November 2021, 14:06 WIB
Kuliah Umum Daring bertemakan Peran Mahasiswa Keolahragaan di Era Pandemi
Kuliah Umum Daring bertemakan Peran Mahasiswa Keolahragaan di Era Pandemi /Tangkapan layar Youtube UNS


PRFMNEWS - Bangsa yang kuat dan handal tak terlepas dari masyarakat memiliki kekuatan jiwa, raga, dan rohani. Mahasiswa keolahragaan punya peran strategis dalam membangun SDM Indonesia yang unggul.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. Dr. Jamal Wiwoho. S.H, M.Hum dalam kegiatan kuliah umum daring yang mengangkat tema 'Peran Mahasiswa Keolahragaan di Era Pandemi', pada Senin 22 November 2021.

Hadir pula Menpora RI Zainudin Amali yang diwakili oleh Kabag Humas Kemenpora RI, Abdul Muslim.

Baca Juga: Soal Sanksi dari WADA, Menpora: Tidak Ada Menganggap Remeh, ini Hal Serius

Kuliah umum secara daring ini diselenggarakan Radio PRFM 107,5 PRFM News Channel bersama Fakultas Keolahragaan (FKOR) UNS yang didukung oleh BCA.

"Olahraga punya kontribusi sangat strategis yang menciptakan Indonesia sehat, Indonesia bugar, Indonesia berkarakter, dan berprestasi hingga tingkat dunia," kata Jamal.

Jamal mengakui, FKOR UNS pun siap menjadi garda terdepan guna menyiapkan para atlet berprestasi bagi Indonesia melalui pendidikan dan pembinaan.

Baca Juga: Hasil Drawing Indonesia Open 2021, Ini Daftar Wakil Indonesia yang Akan Kembali Bertanding

"Siap menjadi garda terdepan menyiapkan calon atlet melalui pendidikan dan pembinaan atau jangka panjang yang berproses pada ilmu pengetahuan dan teknologi," tuturnya.

Dekan FKOR UNS, Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd yang menjadi pemateri dalam kuliah umum ini menyinggung terkait pentingnya olahraga dalam menjaga kebugaran tubuh di tengah pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x