Dugaan Sopir Vanessa Angel Main HP, Polisi: Jika Terbukti Masuk Tindak Pidana

- 8 November 2021, 21:05 WIB
Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman
Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman /Youtube Deddy Corbuzier

PRFMNEWS – Kecelakaan tunggal yang menewaskan pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah di Tol Jombang-Mojokerto pada 4 November 2021 masih menjadi sorotan publik.

Beragam isu merebak di tengah masyarakat mengenai penyebab kecelakaan mobil yang menimpa orang tua Gala Sky Ardiansyah tersebut. Salah satu yang santer terdengar yakni akibat Tubagus Joddy, sang sopir kala itu, bermain handphone saat mengemudi hingga akhirnya kehilangan kendali.

Baru-baru ini, Dirlantas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman angkat suara mengenai dugaan Joddy, sopir mobil Vanessa Angel yang bermain handphone saat mengemudi tersebut. Hal itu Latif sampaikan lewat video podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier yang diunggah pada Senin, 8 November 2021.

Baca Juga: Bikin Ngakak, Aksi Ojol Antar Pesanan pas Lagi 'Me Time' Maskeran

Dalam video tersebut, Latif mengaku, hingga kini penyebab pasti kecelakaan mobil yang terjadi di KM 672+300 arah Surabaya, Jawa Timur itu masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian, termasuk dugaan sopir bermain handphone (HP) saat menyetir.

“Nah informasi-informasi yang menyebutkan kemungkinan sopir menggunakan HP ini sampai di titik kecelakaan masih terus kita dalami,” kata Latif dalam video.

Menurut Latif, jika terbukti seorang sopir menggunakan handphone saat mengemudi hingga menyebabkan kecelakaan, maka akan tergolong dalam tindak pidana. Di mana tindakan itu masuk dalam kategori penyebab kecelakaan yang disengaja bukan karena lalai.

Baca Juga: Ini Deretan Juara BWF Tour yang Diraih The Minions Hingga Saat Ini

“Iya tindak pidana, karena ia dengan sengaja bisa membahayakan nyawa orang lain, dia kan tahu seperti menggunakan HP, ugal-ugalan itu bahaya, sengaja berarti dia,” tutur Latif.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x