Hari Polwan 2021, Cerita Kombes Endang yang Masuk Polwan Berawal dari Ikut-ikutan Teman

- 1 September 2021, 15:03 WIB
Ilustrasi Polwan
Ilustrasi Polwan /Instagram @rizkadfebriii

PRFMNEWS - Tepat 1 September 2021 ini diperingati sebagai Hari Polwan ke-73. Sejarah ini bermulai dari siswa wanita pertama kepolisian pada 1 September 1948.

Sebagai seorang insan polwan, Kabid Keuangan Polda Jabar, Kombes Pol Endang Sri Wahyuni juga punya makna tersendiri dalam meperingati Hari Polwan.

Menurutnya, Hari Polwan membuat dirinya mengenang masa-masa lalu saat mendaftarkan diri sebagai polisi wanita. Siapa sangka, ternyata Endang bisa menjadi polwan berawal dari ikut-ikutan temannya.

Baca Juga: Heboh Pesan Berantai Sebut Ada Razia Zebra di Kota Bandung Digelar 31 Agustus, Polisi: Hoax

"Saat itu saya masih kelas 3 SMA dan ada pengumuman masuk polwan, temen saya pada daftar dan saya ikut-ikutan, ada 20 orang yang daftar sampai terakhir yang diterima tinggal 2 orang," ujar Endang saat on air di Radio 107,5 PRFM News Channel, Rabu 1 September 2021.

Endang daftar menjadi polwan pada tahun 1985, saat itu usianya masih 19 tahun. Sekarang usianya 55 tahun, ia sudah lebih dari 30 tahun mengabdi kepada negara.

Meski masuk polisi karena ikut-ikutan temannya, tapi setelah melewati berbagai proses akhirnya ia mencintai profesinya.

Baca Juga: Polisi Selidiki Asal Muasal Ratusan Peluru Tajam yang Dimiliki Perampok Toko Grosir di Bojongsoang

Ia ingat betul pada awal pendidikan merasa sangat tersiksa dengan berbagai latihan fisik yang diikutiya. Bahkan ia sendiri saat itu tidak mengerti apa itu tiarap dan merayap.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x