Platform Kartu Pekerja Ini Mudahkan Kamu dalam Mengembangkan Skill

- 9 Agustus 2021, 18:30 WIB
Ilustrasi Kartu Prakerja
Ilustrasi Kartu Prakerja /www.prakerja.go.id/


PRFMNEWS - Kartu Prakerja yang digulirkan pemerintah menjadi kesempatan bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk meningkatkan kompetensi agar tidak tergilas persaingan di dunia kerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, Denni Puspa Purbasari mengatakan, lewat program Kartu Prakerja, para peserta bisa mendapatkan pembekalan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan (skilling), peningkatan kompetensi kerja dan/atau kewirausahaan (upskilling), atau alih kompetensi kerja (reskilling) bagi tenaga kerja di Indonesia.

"Pemerintah Republik Indonesia terus berupaya meningkatkan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan," ujar Puspa dalam keterangannya, Senin 9 Agustus 2021.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 18 Segera Dibuka, Cek Syarat dan Cara Daftarnya di Sini

Dengan mengikuti Kartu Prakerja, nantinya peserta bisa memilih platform pembelajaran untuk mengasah skill. Salah satunya adalah Karier.mu, platform ini hadir guna menghubungkan peserta kepada mentor profesional dengan mengedepankan pelatihan yang tepat, bantuan yang cepat untuk peserta, serta banyak hadiahnya.

Operation Officer Karier.mu dan Sekolah.mu, Radinka Qiera mengungkapkan, hadirnya program unggulan yang ditawarkan Karier.mu di program Kartu Prakerja diharapkan dapat menciptakan generasi yang mau berubah untuk menghadapi dunia kerja.

Peserta Kartu Prakerja yang mendaftar melalui platform Karier.mu akan mendapatkan pendamping sampai mereka mendapatkan karier impiannya. Perjalanan mereka tidak berhenti pada pelatihan saja, tetapi ada tindak lanjut yang tidak dimiliki mitra lain.

Baca Juga: Insentif Prakerja Belum Masuk Padahal Sudah Selesaikan Pelatihan? Segera Lakukan Hal ini

"Platform Karier.mu tersedia di web dan aplikasi yang mempermudah para pengguna untuk menyelesaikan pelatihan dan dapat diakses oleh penerima program Kartu Prakerja dengan waktu yang fleksibel. Kami siap membantu peserta selama 24 jam," tuturnya.

Bonus demografi Indonesia yang diperkirakan akan terjadi pada kurun tahun 2030-2040 semestinya ditopang dengan kompetensi generasi yang mumpuni.

Oleh karenanya, platform Karier.mu juga menyiapkan program Talenta Siap Karier dan Talenta Siap Bisnis bagi para peserta sebagai tindak lanjut dari pelatihan yang diadakan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x