Menanti Keputusan Pemerintah Apakah PPKM Level 4 Dilanjutkan Atau Tidak?

- 9 Agustus 2021, 06:29 WIB
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas tentang evaluasi perkembangan dan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 7 Agustus 2021.
Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas tentang evaluasi perkembangan dan tindak lanjut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 melalui konferensi video dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 7 Agustus 2021. /Publikatanggamus.com/Foto: BPMI Setpres

PRFMNEWS - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1-4 akan berakhir pada hari ini Senin, 9 Agustus 2021.

Namun sejak diberlakukan PPKM pada 3 Juli lalu, Pemerintah selalu memperpanjang PPKM ini dalam rangka penanganan covid-19.

Semenjak PPKM diberlakukan, beberapa daerah di Jawa dan Bali mulai mengalami tren penurunan kasus aktif.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari ini Senin 9 Agustus 2021

Lantas apakah PPKM akan diperpanjang atau tidak?

Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada saat mengumumkan perpanjangan PPKM menyebutkan jika PPKM pada periode 26 Juli hingga 2 Agustus telah mmeberikan dampak yang baik.

"PPKM level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli - 2 agustus telah membawa perbaikan di skala nasional dibanding sebelumnya," kata Jokowi pada saat itu.

Baca Juga: Ekonom INDEF Sebut Indonesia Tidak Resesi Meski PPKM Diperpanjang, Ini Alasannya

Oleh karena itu, Pemerintah akhirnya memutuskan memperpanjang PPKM level 4 di beberapa daerah saja.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x