RESMI! PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 2 Agustus

- 25 Juli 2021, 19:30 WIB
PPKM level 4 kembali diperpanjang seminggu lagi hingga 2 agustus 2021
PPKM level 4 kembali diperpanjang seminggu lagi hingga 2 agustus 2021 /Foto: Tangkap layar YouTube Sekretariat Presiden./

PRFMNEWS - Pembelakuan PPKM Level 4 resmi diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Diumumkan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi), PPKM Level 4 diperpanjang selama satu pekan, yakni mulai Senin 26 Juli 2021 hingga Senin 2 Agustus 2021.

"Dengan mempertimbangkan aspek kesehatan, aspek ekonomi dan dinamika sosial, saya memutuskan untuk melanjutkan PPKM Level 4 dari tanggal 26 Juli sampai 2 Agustus," kata Jokowi dalam Channel YouTube Sekretariat Presiden yang disiarkan Minggu 25 Juli 2021 petang.

Baca Juga: PKL Cikapundung Barat Harap Penutupan Jalan di Kota Bandung Dimulai di Atas Jam 9 Malam

Dalam pelaksanaan PPKM Level 4 yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang, Jokowi menginstruksikan Pemerintah Daerah untuk memperhitungkan dengan cermat aspek kesehata.

Dipapaparkan Jokowi, kebijakan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 memberikan dampak positif.

Baca Juga: Cari Informasi Ketersediaan Ruang Perawatan Covid-19 dan Layanan Ambulans? Segera Hubungi Nomor WA Ini

Diantarnya yaitu terjadi tren perbaikan dalam pengendalian pandemi dimana laju penambahan kasus dan keterisian tempat tidur (BOR) di Pulau Jawa dan Bali mengalami penurunan.

Jokowi menambahkan, angka positivity rate Covid-19 di beberapa provinsi di Pulau Jawa dan Bali mengalami tren penurunan ketika penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4.***

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x