Paket Obat dan Vitamin Isoman Gratis akan Didistribusikan oleh TNI

- 15 Juli 2021, 10:56 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan pers terkait distribusi paket obat dan vitamin isoman gratis bagi masyarakat umum yang jalani isolasi mandri, di Istana Merdeka hari ini, Kamis 15 Juli 2021.
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto saat memberikan keterangan pers terkait distribusi paket obat dan vitamin isoman gratis bagi masyarakat umum yang jalani isolasi mandri, di Istana Merdeka hari ini, Kamis 15 Juli 2021. /BPMI

PRFMNEWS - Pemerintah akan mulai mendistribusikan paket obat dan vitamin gratis bagi pasien covid-19 yang jalani isolasi mandiri.

Dalam proses distribusi ini, Presiden Joko Widodo memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai koordinator proses distribusi obat dan vitamin isoman gratis ini.

Dalam keterangannya, Hadi menuturkan, pasukan TNI akan sudah mendapat amanat untuk mendistribusikan paket dan obat gratis ini di Pulau Jawa dan Bali.

Baca Juga: Pemerintah Mulai Distribusikan Paket Obat dan Vitamin Bagi Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi Mandiri

"Bapak Presiden telah memerintahkan kepada TNI untuk mendistribusikan paket obat-obatan kepada masyarakat di wilayah Jawa dan Bali termasuk memastikan bahwa obat-obatan tersebut sampai kepada tangan masyarakat yang membutuhkan," kata Hadi dalam keterangannya hari ini, Kamis 15 Juli 2021.

Hadi menjelaskan, sebanyak 300 ribu paket obat akan didistibusikan kepada masyarakat yang jalani isolasi mandiri baik yang tanpa gejala maupun bergejala ringan.

Dalam proses distribusi obat ini, TNI akan mengerahkan para personil Babinsa yang didampingi petugas dari puskesmas atau bidan desa di wilayahnya masing-masing.

Baca Juga: Indonesia Dapat Dukungan PBB Soal Penerapan PPKM

"Jajaran kesehatan Kodam termasuk Kodim, Koramil dan Babinsa akan melaksanakan koordinasi dengan pemerintah daerah, dinas kesehatan dan, jajaran Kepolisian," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x