Indonesia Dapat Dukungan PBB Soal Penerapan PPKM

- 14 Juli 2021, 18:08 WIB
Ilustrasi PPKM di Jakarta
Ilustrasi PPKM di Jakarta /ANTARA FOTO/ Reno Esnir/aww.

 

PRFMNEWS - Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mendukung penuh Indonesia untuk melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

Kepala Perwakilan PBB di Indonesia Valerie Julliand menyatakan, PBB menilai PPKM sangat penting untuk membatasi penularan Covid-19, mengendalikan peredaran varian Delta dan menekan angka kematian.

“Kami sangat khawatir dengan peningkatan tajam kasus dan kematian Covid-19-19 di Indonesia, didorong oleh varian Delta yang sangat mudah menular,” ujarnya seperti dikutip prfmnews.id dari ANTARA, Rabu 14 Juli 2021.

Baca Juga: Pemprov Jabar Gencarkan Vaksinasi Mobile, Jangkau Masyarakat hingga Pelosok Desa

PPKM Darurat sendiri diterapkan Pemerintah Indonesia pada 3 hingga 20 Juli 2020 mendatang di Pulau Jawa dan Pulau Bali.

PPKM Darurat membatasi pertemuan publik, mengurangi jam buka, dan mengharuskan sebagian besar orang untuk bekerja dari rumah, di antara langkah-langkah lain yang dirancang untuk memperlambat penyebaran Covid-19.

Namun demikian para ahli dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa varian Delta menimbulkan ancaman di luar Jawa dan Bali.

Berdasarkan laporan tentang situasi pandemi di Indonesia, WHO menilai provinsi lain di luar Jawa dan Bali harus menerapkan tindakan darurat terlebih dahulu, sebelum situasi menjadi tidak terkendali.

Baca Juga: Penutupan Ruas Jalan di Kota Bandung pada Masa PPKM Darurat jadi 40 Titik, Lihat Jadwal Selengkapnya di Sini

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x