Pemerintah Mulai Distribusikan Paket Obat dan Vitamin Bagi Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi Mandiri

- 15 Juli 2021, 10:31 WIB
Presiden Jokowi di acara peluncuran aket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat, di Istana Merdeka hari ini Kamis, 15 Juli 2021
Presiden Jokowi di acara peluncuran aket Obat Isoman Gratis untuk Rakyat, di Istana Merdeka hari ini Kamis, 15 Juli 2021 /BPMI

PRFMNEWS - Saat ini semakin banyak masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Karenanya, untuk memastikan pasien covid-19 yang isolasi mandiri terobati dengan baik, maka pemerintah meluncurkan program paket obat isoman gratis untuk rakyat.

Presiden Joko Widodo mengatakan, selain memberikan bantuan obat gratis dan vitamin, pemerintah juga mulai menyalurkan bantuan sembako dan uang bagi masyarakat yang terdampak PPKM Darurat.

Baca Juga: Jadwal dan Lokasi Penyuntikan Dosis Kedua Vaksin Covid-19 Peserta Vaksinasi Massal di GBLA

"Pemerintah mulai memberi bantuan mulai hari ini berupa bantuan bahan poko semabako lewat PKH dan lewat bantuan sosial tunai serta bantuan paket vitamin dan obat-obatan," kata Jokowi dalam keterangan persnya hari ini, Kamis 15 Juli 2021.

Jokowi menyampaikan, vitamin dan obat gratis bagi pasien yang isoman akan segera disalurkan di daerah-daerah dengan resiko tinggi.

"Untuk tahap sekarang ini yang dibagikan adalah 300 paket untuk yang melakukan isolasi mandiri di pulau Jawa dan Bali," katanya.

Baca Juga: Update Level Kewasapadaan Covid-19 Jabar: 20 Daerah Zona Merah, 7 Daerah Zona Oranye, Tak Ada Zona Kuning

Nantinya, paket obat dan vitamin bagi yang menjalani isolasi mandiri pun akan dilakukan di luar pulau Jawa sebanyak 300 ribu paket.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x