Hadapi Vietnam, Shin Tae-yong Sebut Para Pemain Timnas dalam Kepercayaan Diri

- 7 Juni 2021, 09:34 WIB
Shin Tae-young
Shin Tae-young /dok.PSSI



PRFMNEWS - Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong mengatakan para pemainnya tengah dalam kepercayaan diri menjelang laga melawan Vietnam.

Kepercayaan diri para pemain muncul setelah mampu menahan imbang Thailand dengan skor 2-2.

Indonesia sendiri akan melawan Vietnam hari ini Senin 7 Juni di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pukul 20.45 waktu setempat.

“Pertandingan pertama melawan Thailand para pemain sudah bekerja keras, jadi sebenarnya laga besok akan lebih sulit daripada sebelumnya. Namun, pemain sudah mulai percaya diri, saya yakin pertandingan nanti melawan Vietnam akan lebih baik,” kata Shin Tae-yong dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Keterisian RS di Bandung Hampir Tembus 80%, Yana Mulyana: Sebentar Lagi Collapse

Mengenai calon lawan, menurutnya Vietnam baik dari sisi organisasi permainan.

“Daya juang mereka baik, timnya juga baik, sehingga mendapatkan peringkat satu di grup, saya juga menonton pertandingan mereka sebelumnya, mereka seimbang saat menyerang dan bertahan,” tuturnya.

Sedangkan terkait cuaca panas yang akan mempengaruhi para pemain, dia mengatakan, “Untuk cuaca panas, bukan hanya tim Indonesia saja yang merasakan, tapi seluruh tim yang ada disini, semuanya merasakan hal yang sama, jadi itu tidak masalah,” tegasnya. "Dan juga tidak ada pemain yang akan absen besok," sambungnya.

Namun dalam tim, terlihat Ryuji Utomo tidak ikut berlatih. Dirinya dipulangkan karena cedera. Ryuji cedera dan belum dapat pulih sepenuhnya, akan beresiko jika dipaksakan.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x