KLARIFIKASI! Gubernur Jatim Khofifah IP Buka Suara Soal Kerumunan di Pesta Ulang Tahunnya

- 23 Mei 2021, 09:04 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa /Zona Surabaya Raya/Byta Indrawati

PRFMNEWS – Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa buka suara soal kabar yang beredar soal adanya perayaan pesta ulang tahun dirinya beberapa hari lalu.

Video yang beredar tersebut viral di media sosial dan langsung mendapat beragam komentar dari masyarakat dan netizen.

Atas kejadian itu,ia memohon maaf sebesar-besarnya atas apa yang telah terjadi di dalam video tersebut.

Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada yang telah membaca berita atau video viral dengan bunyi pesta ulang tahun Khofifah ada kerumunan atau serupa," tulisnya di akun Instagram @kominfojatim.

Selain itu, ia pun menjelaskan sejumlah klarifikasi perihal apa yang sebenarnya terjadi saat ulang tahunnya itu. Di antaranya:

Baca Juga: Prihatin! Begini Tanggapan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Soal Anak Titisan Genderuwo di Temanggung

  1. Bahwa syukuran tanggal 19 Mei, semua persiapan tanpa sepengetahuan apalagi persetujuan saya. Berita yang muncul cenderung tidak faktual dan tidak obyektif..
  2. Tidak ada lagu ulang tahun. Tidak ada ucapan ulang tahun, tidak ada bersalam atau berjejer, juga tidak ada potong kue tart ultah.
  3. Ada santunan yatim dan sholawat Nabi seperti kegiatan lainnya. 10 anak yatim dan 2 orang tim sholawat dengan enam orang rebana. Selesai acara mereka makan terus pulang.
  4. Ada penyerahan buku penanganan covid karya Dr. Suko Widodo (UNAIR).
  5. Yang hadir Wagub (tanpa istri), saya tanpa putera, sekda dan beberapa OPD semua tanpa pendamping sebanyak 31 orang.
  6. Ada band yang biasa dipakai latihan OPD.
  7. Ada band yang biasa dipakai latihan OPD, dan ada Katon Bagaskara karena 18 Mei sedang ada giat di Surabaya. Katon juga kawannya Pak Sekda.
  8. Perihal chatering yang katanya nomor satu itu adalah Sono Kembang yang biasa menjadi langganan Grahadi setiap ada tamu.
  9. Tempat di halaman luar rumdin kapasitas normal bisa 1000 orang..jika ditambah samping bisa sampai 1500 orang. Tetapi yang hadir 31 orang plus 10 anak yatim dan 8 tim sholawat dan rebana.
  10. Angle yang diambil terkesan berkerumun saya mohon maaf tidak ada terbersit rencana syukuran bersama OPD apalagi pesta ultah jauh dari tradisi saya. Posisi berdiri adalah posisi jelang bubaran karena pada dasarnya undangan duduk. Kecuali tim catering dan bagian umum.
  11. Lepas dari itu semua saya sekali lagi mohon maaf yang sebesar-besarnya telah menjadikan suasana terganggu.

"Demikian, mohon maaf jika video yang beredar seolah kami tidak memperhatikan protokol kesehatan. Hal tersebut tidak benar sama sekali," ujarnya.***

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x