Legislator Komentari Doni Monardo yang Ingin Mudik Lokal Dilarang: Pemerintah Bingung, Masyarakat Bingung

- 3 Mei 2021, 20:09 WIB
Anggota DPRD Jabar, Haru Suandharu berikan respons terhadap keinginan Doni Monardo agar mudik lokal dilarang
Anggota DPRD Jabar, Haru Suandharu berikan respons terhadap keinginan Doni Monardo agar mudik lokal dilarang /Dok DPRD Jabar.

PRFMNEWS - Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat (Jabar) Haru Suandharu berikan respons tegas terhadap rencana mudik lokal dilarang yang dilontarkan Kepala BNPB, Doni Monardo.

Haru mengatakan, seharusnya Doni Monardo membuka rencana mudik lokal dilarang sejak jauh-jauh hari, tidak mendadak seperti saat ini. Sebab, sejumlah warga yang sudah merencanakan mudik lokal, menjadi dilema usai adanya rencana mudik lokal juga akan dilarang.

Lebih lanjut, Haru menilai Pemerintah Pusat sudah harus mengeluarkan paket kebijakan mudik dilarang sebelum tanggal 6 Mei 2021. Pasalnya, Pemerintah Pusat sudah menetapkan kebijakan mudik dilarang secara umum mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021, namun tidak ada larangan untuk mudik lokal.

Baca Juga: Segera Lapor ke Aplikasi Silapiz Jika Ijazah Ditahan Sekolah, Begini Caranya

Selain membuat masyarakat bingug, Haru menyebut Pemerintah Daerah yang tadinya dipersilakan mengadakan mudik lokal, kini juga menjadi bingung dengan keinginan Pemerintah Pusat.

"Larangan mudik lokal ini membuat Pemerintah Daerah bingung, masyarakat juga bingung. Paling kasihan itu masyarakat," katanya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Senin 3 Mei 2021.

Seperti diberitakan, Doni Monardo membuka rencana mudik lokal pada Lebaran 2021 dilarang.

Baca Juga: Waspada Aksi Penipuan Mengatasnamakan Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana Via WA

Menurut dia, kebijakan mudik lokal dilarang bisa menjadi cara ampuh tekan risiko penularan Covid-19 saat Lebaran.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X