Segera Lapor ke Aplikasi Silapiz Jika Ijazah Ditahan Sekolah, Begini Caranya

- 3 Mei 2021, 19:47 WIB
Ilustrasi ijazah siswa ditahan sekolah
Ilustrasi ijazah siswa ditahan sekolah /Dok Pikiran Rakyat.



PRFMNEWS - Siswa di Jawa Barat (Jabar) bisa langsung lapor ke aplikasi online Silapiz jika mengalami peristiwa ijazah ditahan oleh pihak sekolah.

Aplikasi Silapiz dirancang khusus Dinas Pendidikan Jabar untuk melayani laporan siswa yang mengalami peristiwa ijazah ditahan oleh sekolah meskipun sudah lulus.

Aplikasi laporan untuk siswa yang mengalami ijazah ditahan sekolah bernama Silapiz atau Sistem Informasi Lapor Penahanan Ijazah ini diluncurkan Dinas Pendidikan Jabar pada momentum peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2021 lalu.

Baca Juga: Update Covid-19 Indonesia Terbaru Hari Ini Senin 3 Mei 2021: Pasien Sembuh Bertambah 4.773 Orang

Kepala Dinas Pendidikan Jabar, Dedi Supandi mengungkapkan, cara kerja aplikasi Silapiz yaitu memudahkan siswa yang ingin melaporkan peristiwa ijazah ditahan.

Dengan adanya aplikasi Silapiz ini, data laporan akan disegerakan untuk penanganan agar sekolah segera memberikan ijazah siswa yang tadinya ditahan dengan berbagai alasan.

Ditegaskan Dedi, pihak sekolah tidak memiliki hak atau wewenang untuk melakukan penahanan ijazah milik siswa yang telah lulus.

Baca Juga: Gegara Muatan Truk Terlalu Tinggi, Kabel Milik Telkom di Jalan Sudirman Bandung Putus

"Aplikasi Silapiz ini berlaku baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta," tegasnya kepada Redaksi PRFM.

Sementara itu, Dinas Pendidikan Jabar juga akan menggelar kegiatan bernama Pekan Pengambilan Ijazah mulai 3 Mei hingga 3 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x