53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Gugur, Panglima: Keluarga Besar TNI Berduka

- 25 April 2021, 19:09 WIB
KRI Nanggala 402.
KRI Nanggala 402. /Antara Foto/Suryanto

PRFMNEWS - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Marsekal Hadi Tjahjanto mengatakan, keluarga besar TNI berduka atas gugurnya 53 awak Kapal Selam KRI Nanggala-402.

Secara khusus Hadi menyampaikan duka untuk keluarga besar prajurit Hiu Kencana yang telah gugur, dan kepada keluarga TNI Angkata Laut (AL) secara umum.

“Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, selaku Panglima TNI, saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberikan keikhlasan, kesabaran, dan ketabahan," katanya dalam konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah rai, Badung, Bali sore ini Minggu 25 April 2021.

Baca Juga: Terbaru! Panglima TNI Nyatakan 53 Awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 Gugur

"Rasa duka cita juga kami tujukan kepada seluruh keluarga besar Hiu Kencana pada khususnya, serta seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut pada umumnya,” sambungnya. 

Hadi menyampaikan hal itu setelah dirinya menyatakan bahwa seluruh awak Kapal Selam KRI Nanggala-402 telah gugur.

Menurutnya, para prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di Perairan Utara Bali.

“Dengan kesedihan yang mendalam, selaku panglima TNI, prajurit-prajurit terbaik Hiu kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di Perairan Utara Bali,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Kapal Selam KRI Nanggala-402 dinyatakan hilang kontak di Perairan Utara Bali sejak Rabu 21 April 2021.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x