Begini Kata Jokowi Soal Hilangnya KRI Nanggala-402 di Perairan Utara Bali

- 23 April 2021, 07:03 WIB
Presiden Jokowi memberikan keterangan terkait dengan KRI Nanggala-402 yang hilang di Pulau Bali pada Rabu 21 April 2021.*
Presiden Jokowi memberikan keterangan terkait dengan KRI Nanggala-402 yang hilang di Pulau Bali pada Rabu 21 April 2021.* /Tangkapan layar Youtube.com/Sekretariat Kabinet RI

PRFMNEWS - Presiden Jokowi meminta Panglima TNI dan KSAL memimpin langsung pencarian KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di Perairan Bali belum ditemukan.

Menurut Jokowi yang saat ini menjadi prioritas pemerintah ada keselamatan 53 awak kapal yang berada di KRI Nanggala-402.

"Saat ini Panglima TNI dan KSAL memimpin langsung upaya pencarian di lapangan. Saya juga telah memerintahkan Panglima TNI, KSAL dan Basarnas bersama instansi lainnya untuk mengerahkan segala kekuatan dan upaya seoptimal mungkin melakukan pencarian dan penyelamatan, prioritas utama adalah keselamatan 53 awak kapal," kata Jokowi, dalam video yang ditayangkan langsung di akun YouTube Sekretariat Presiden, Kamis (22/4/2021).

Baca Juga: Mengaku Bercanda, Pria yang Lempar Anak Kecil ke Kolam Sampaikan Maaf dan Berakhir Damai di Atas Materai

Jokowi menegaskan pemerintah akan terus berupaya melakukan pencarian KRI Nanggala-402 sampai ditemukan.

"Pada keluarga awak kapal saya memahami betul perasaan bapak ibu semuanya saat ini, tapi sekali lagi pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam," ujarnya.

Baca Juga: Pemkot Ubah Jam Pelaksanaan dan Kurangi Ruas Jalan yang Ditutup di Kota Bandung

Lebih lanjut ia pun meminta do'a seluruh masyarakat agar pencarian KRI Nanggala-402 diberikan kelancaran dan seluruh awak kapal selamat.

"Terakhir, saya mengajak seluruh masyarakat rakyat untuk mendoakan agar seluruh upaya pencarian dan penyelamatan ini dilancarkan, diberikan kemudahan untuk menemukan kembali KRI Nanggala-402 dan seluruh awaknya dalam keadaan sehat," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Asep Yusuf Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x