Wiku Tegaskan Disiplin Protokol Kesehatan Adalah Cara Mudah untuk Terhindar dari Covid-19

- 10 Maret 2021, 09:32 WIB
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat memberikan keterangan secara virtual pada Selasa, 9 Maret 2021. Dia menyampaikan jika cara termudah untuk terhindar dari penularan covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan.
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito saat memberikan keterangan secara virtual pada Selasa, 9 Maret 2021. Dia menyampaikan jika cara termudah untuk terhindar dari penularan covid-19 adalah dengan mematuhi protokol kesehatan. /Tangkapan Layar Youtube BNPB

PRFMNEWS - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan jika protokol kesehatan merupakan salah satu cara yang mudah untuk terhindar dari penularan covid-19.

Oleh karena itu dia berharap masyarakat bisa menyadari betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi covid-19.

"Saya berharap masyarakat dapat sepenuhnya mengerti bahwa covid-19 itu bisa dihindari, cara mengindarinya pun cukup mudah yaitu dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah direkomendasikan oleh para ahli," kata Wiku dalam konferensi pers virtualnya pada Selasa kemarin.

Baca Juga: Persib Bandung Tergabung di Grup D Piala Menpora 2021, Robert Tak Mau Anggap Remeh

Baca Juga: Dana Desa Tahun 2021 Masih Bisa Digunakan untuk Penanganan Covid-19

Dia menyampaikan, protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak adalah sebuah protokol kesehatan yang disarankan oleh para ahli.

Oleh karena itu, masyarakat diminta menjadikan protokol kesehatan 3M ini sebagai sebuah kewajiban.

Tak hanya itu, Wiku memastikan jika protokol kesehatan 3M bukan hanya berguna untuk menghindarkan dari penularan covid-19. Menurutnya, protokol kesehatan pun bisa menghindarkan kita dari penyakit menular lainnya.

"Protokol kesehatan bahkan dapat menghindarkan kita dari penyakit menular lainnya apabila berhasil kita aplikasikan sebagai bagian dari cara hidup baru," tegasnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x