Virus Corona B117 Sudah Ada 6 Kasus di Indonesia, Kemenkes Minta Warga Waspada dan Disiplin Protokol Kesehatan

- 9 Maret 2021, 12:29 WIB
Ilustrasi mutasi virus Corona B117. Dengan adanya temuan varian baru virus corona B117 di Indonesia, Kemenkes meminta warga tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.
Ilustrasi mutasi virus Corona B117. Dengan adanya temuan varian baru virus corona B117 di Indonesia, Kemenkes meminta warga tetap waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan. /Dok. Hallo Media-M. Rifa'i Azhari

PRFMNEWS - Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Siti Nadia Tarmizi mengatakan jika saat ini secara keseluruhan sudah ada enam kasus virus corona varian baru B117 di Indonesia.

Namun demikian Nadia menyatakan jika sejauh ini belum ada penelitian yang menunjukan jika virus corona varian baru B117 ini lebih mematikan.

Meski begitu, Nadia mengingatkan warga untuk tetap waspada dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena virus coroan varian baru ini jauh lebih mudah menular.

Baca Juga: Tahun Ini Pemkot Bandung Usulkan Ribuan Guru P3K di CPNS 2021

"Upaya apa yang harus kita lakukan, tentunya waspada dam tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sambil menunggu jadwal vaksin kita," terang Nadia saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, hari ini, Selasa, 9 Maret 2021.

Terkait kondisi enam warga yang terinfeksi virus corona varian baru B117 itu kini sudah dalam kondisi baik.

Baca Juga: Duh! Ada Tambahan 4 Kasus Virus Corona Varian Baru B117 yang Ditemukan di 4 Kota Berbeda

Baca Juga: Sekolah Diwacanakan Dibuka di Bulan Juli, DPRD Kota Bandung Minta Pengecekan Kesiapan Sekolah

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x