Sekolah Diwacanakan Dibuka di Bulan Juli, DPRD Kota Bandung Minta Pengecekan Kesiapan Sekolah

- 9 Maret 2021, 09:41 WIB
DPRD Kota Bandung ingin ada pengecekan kesiapan sekolah sebelum ada pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka pada Juli nanti.
DPRD Kota Bandung ingin ada pengecekan kesiapan sekolah sebelum ada pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka pada Juli nanti. /prfmnews.id

PRFMNEWS - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim telah memberikan lampu hijau jika sekolah boleh membuka sekolah untuk pembelajaran tatap muka pada Juli 2021 atau pada tahun ajaran baru 2021-2022.

Terkait pembukaan sekolah untuk pembelajaran tatap muka di Kota Bandung, Anggota Komisi D DPRD Kota Bandung Susi Sulastri meminta agar kebijakan dari Kemendikbud ini tak langsung dijalankan.

Dia menginginkan kesiapan semua sekolah di Kota Bandung dicek dari sisi sarana prasarana dan juga protokol kesehatannya.

Baca Juga: Pedangdut Cita Citata Disebut Terima Bayaran dari Uang Fee Bansos Covid-19

Baca Juga: Kemendikbud Beri Lampu Hijau Sekolah Tatap Muka, Pemkot Bandung Siapkan Skema

"Ini masih kita cermati untuk di Kota Bandung, kita cermati seperti halnya dampak kesehatan di Kota Bandung seperti apa, kemudian kesiapan sekolah untuk membuka sekolah dalam proses tatap muka seperti apa itu akan kita evaluasi dulu sebelum nanti kita buka," ungkap Susi hari ini, Selasa, 9 Maret 2021.

Susi menyampaikan, dengan adanya temuan mutasi gen dari virus corona yang menghasilkan varian baru mengakibatkan semua pihak harus lebih waspada, terlebih varian baru virus corona yang dinamari virus corona B117 itu sudah masuk Indonesia.

"Ini juga ternyata sudah masuk ke Indonesia, ini juga harus dicermati ulang. Jadi jangan sampai (pembukaan sekolah) menjadi awal pandemi berikutnya karena kita tidak memperhatikan perkembangan virus terbaru," jelasnya.

Baca Juga: Keren! Bengkel di Kota Bandung Ciptakan Pompa Pemadam Kebakaran Mini yang Dioperasikan dengan Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x