Seluruh Duta BPJS Kesehatan Dipastikan Menerima Vaksin Covid-19, Dosis 1 Tuntas Bulan Maret

- 3 Maret 2021, 12:33 WIB
Seluruh Duta BPJS Kesehatan akan mendapat vaksinasi Covid-19 secara gratis
Seluruh Duta BPJS Kesehatan akan mendapat vaksinasi Covid-19 secara gratis /dok BPJS Kesehatan


PRFMNEWS - Duta BPJS Kesehatan masuk sebagai salah satu sasaran dalam vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang menyasar pelayan publik. Untuk tahap awal, sebanyak 1.569 orang Duta BPJS Kesehatan di wilayah DKI Jakarta mendapat suntikan vaksin dosis pertama.

Direktur Utama BPJS Kesehatan, Ali Ghufron Mukti mengatakan, pemberian vaksin tersebut diharapkan dapat melindungi para Duta BPJS Kesehatan dalam menjalankan tugasnya selama memberikan pelayanan kepada peserta JKN-KIS di lapangan.

"Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan bagi seluruh Duta BPJS Kesehatan secara bertahap. Sekarang, vaksinasi dilakukan kepada Duta BPJS Kesehatan Kantor Pusat dan wilayah DKI Jakarta sebanyak 1.569 orang," ujar Ali dalam keterangan resminya, Rabu 3 Maret 2021.

Baca Juga: Apa Itu Vaksinasi Gotong Royong? Begini Penjelasan Kemenkes

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Perdana Tahap II untuk Lansia di Kota Bandung Berjalan Lancar

Ali mengakui pihaknya mengupayakan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis pertama bagi Duta BPJS Kesehatan di seluruh Indonesia selesai dalam bulan ini.

Sebelum divaksinasi, Duta BPJS Kesehatan terlebih dulu melakukan pengecekan data diri pada website pedulilindungi.id untuk memastikan namanya terdaftar sebagai penerima vaksin.

Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan ditunda bagi peserta vaksinasi yang memiliki riwayat positif Covid-19 dalam tiga bulan terakhir sejak dikatakan sembuh, memiliki kontak dengan orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 dalam waktu 14 hari terakhir, memiliki riwayat autoimun, hamil, memiliki riwayat alergi berat (seperti sesak, bengkak, dan reaksi berat lainnya), dan telah menerima vaksin lain selain vaksin Covid-19 dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dukung Uji Klinis Vaksin Rekombinan di Bandung: Lebih Regreug

Baca Juga: Sebagai Garda Terdepan, Ratusan TNI Kodam Siliwangi Sudah Disuntik Vaksin Covid-19

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x