Presiden Jokowi Rasakan Efek Pegal 2 Jam Setelah Disuntik Vaksin Covid-19

- 13 Januari 2021, 19:23 WIB
Presiden Disuntik Vaksin Covid-19, Inilah Rabu Keramat Jokowi dari Pernikahan hingga Reshuffle /.*/Tangkapan layar Channel Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan apa yang dirasakannya setelah disuntik vaksin di Istana Negara, Jakarta, Rabu 13 Januari 2021.

Sebagai orang pertama yang disuntik vaksin, Jokowi menyatakan rasa lega setelah rangkaian vaksinasi tahap pertama berjalan dengan lancar. Jokowi sendiri disuntik pada pukul 10.00 WIB dan diikuti oleh sejumlah tokoh, pejabat, dan influencer.

Ia menyatakan saat vaksinasi dirinya tak merasakan apapun. Namun, 2 jam setelah divaksin, rasa pegal di lengannya mulai terasa.

Baca Juga: Efikasi Vaksin Buatan Sinovac 65 Persen, Pakar Bilang Begini

“Syukur Alhamdulillah pagi tadi sudah terlaksana dan vaksinasi berjalan baik. Tidak terasa apa-apa waktu suntik, tapi setelah dua jam agak pegal dikit,” tuturnya dalam YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 13 Januari 2021.

Jokowi berharap, seluruh masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi ini. Program ini, lanjutnya, jadi salah satu cara guna membebaskan Indonesia dari pandemi Covid-19.

Baca Juga: Korban Akibat Longsor di Cimanggung Ditemukan: Total 21 Orang Meninggal

“Tentunya saya berharap nanti seluruh rakyat bersedia di vaksin karena ini upaya kita untuk bebas dari pandemi. Mengenai waktunya kapan, ini kan memang semuanya harus bersabar karena akan dilakukan secara bertahap, tapi yang pasti vaksin ini gratis,” kata dia.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X