Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Berikan Manajemen Vaksin Seluruhnya ke Daerah

- 13 Januari 2021, 18:10 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Ketua Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jabar memimpin konferensi video terkait rencana vaksinasi, bersama organisasi profesi, tokoh agama, hingga masyarakat, dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Selasa 12 Januari 2021. /Humas Jabar

PRFMNEWS – Pemerintah RI diminta untuk menyerahkan seluruh manajemen vaksin ke daerah. Pasalnya, menurut Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, pihaknya tak mengetahui siapa saja yang mengikuti vaksinasi kali ini.

Sehingga, Ridwan Kamil mengaku jajarannya tak bisa melakukan tindakan terukur jika ada penerima vaksin yang tak mengikuti vaksinasi tahap pertama ini.

Usulan itu bakal disampaikan Ridwan Kamil pada pemerintah pusat sesegera mungkin. Ia pun berharap masukan tersebut bisa diterima dan didengar pemerintah pusat.

Baca Juga: Oded dan Yana Dukung Ema Jalani Vaksin Covid-19

 

“Kami mengusulkan pada pemerintah pusat, manajemen vaksin ini 100 persen diserahkan ke daerah. Selama ini siapa yang dipanggil lewat SMS ini kami tidak ketahui. Kalau ada tidak datang atau apa kita tidak bisa melakukan tindakan terukur. Ini saya akan sampaikan pada pak menteri, mudah-mudahan didengar,” kata dia memberikan keterangannya, Rabu 13 Januari 2021.

 

Baca Juga: Besok, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Disuntik Vaksin Covid-19 di RSHS

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X