Korban Akibat Longsor di Cimanggung Ditemukan: Total 21 Orang Meninggal

- 13 Januari 2021, 18:23 WIB
Ridwan Kamil saat meninjau longsor yang terjadi di Desa Cihanjuang, Sumedang, Minggu 10 Januari 2021. Nama Danramil Cimanggung juga tercatat sebagai korban bencana alam ini /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS – Badan SAR Nasional (Basarnas) Jawa Barat kembali menemukan dua korban longsor yang terjadi di Kampung Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Menurut Humas Basarnas Jabar, Seni Wulandari menyampaikan, Tim SAR Gabungan menemukan korban pertama ditemukan dalam keadaan meninggal dunia pada Rabu 13 Januari 2021, pukul 16.14 WIB.

Beberapa waktu berselang, Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban meninggal dunia dengan berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga: Ridwan Kamil Minta Pemerintah Pusat Berikan Manajemen Vaksin Seluruhnya ke Daerah

Selanjutnya, dua korban tersebut langsung dibawa ke Puskesmas Sawah Dadap untuk dilakukan tindakan selanjutnya.

Baca Juga: Oded dan Yana Dukung Ema Jalani Vaksin Covid-19

“Pukul 16.14 WIB Tim SAR Gabungan temukan satu korban berjenis kelamin laki laki dalam keadaan meninggal dunua selanjutnya pada pukul pukul 16.16 WIB Tim SAR Gabungan kembali menemukan korban berjenis kelamin peremuan dalam keadaan meninggal dunia, kedua korban dievakuasi ke Puskesmas Sawah Dadap,” jelasnya pada PRFM melalui pesan singkat, Rabu 13 Januari 2021.

Dengan demikian, jumlah korban meninggal dunia akibat longsor di Cimanggung itu berjumlah 21 orang. Sementara, 25 orang korban dinyatakan selamat dan 19 orang lainnya masih dalam pencarian Tim SAR Gabungan.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X