Besok, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Disuntik Vaksin Covid-19 di RSHS

- 13 Januari 2021, 17:53 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. /Dok Humas Jabar.

PRFMNEWS – Wakil Gubenur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dijadwalkan akan disuntik vaksin Covid-19 pada besok, Kamis 14 Januari 2021. Uu rencananya disuntik vaksin di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) bersama sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Kabar tersebut dipastikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat memberikan keterangan soal pelaksanaan vaksin di Jawa Barat, Rabu 13 Januari 2021.

“Sesuai jadwal maka esok hari di tanggal 14 di hari kamis, maka Jawa Barat akan memulai vaksinasi pertama. Tahap 1 adalah di provinsi yang dilaksanakan di RS Hasan Sadikin, di mana Wakil Gubernur dan tokoh agama dan masyarakat akan disuntik pertama,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga: Gubernur Jabar Ridwan Kamil Sebut 7 Daerah Ini Mulai Lakukan Suntik Vaksin Besok dan Jumat

 

Seperti diketahui, Ridwan Kamil tidak bisa menjadi orang pertama di Jawa Barat yang disuntik vaksin Covid-19 produksi Sinovac itu. Pasalnya, Ridwan Kamil sebelumnya telah menjadi relawan vaksin yang beberapa waktu lalu diuji BioFarma, Bandung.

Selain itu, vaksin ini pun tak disuntikan pada penyintas Covid-19, sekalipun yang bersangkutan adalah kepala daerah.

“Vaksin ini sementara tidak dilakukan pada penyintas Covid-19, oleh karena itu Wali Kota Bandung dan Wakil Wali Kota Bandung tidak akan divaksin. Karena beliau berdua adalah survivor Covid-19, kemudian Wali Kota Bogor juga tidak, Kota Depok juga pa wali juga sama, KBB juga,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X