Jelang Pilkada Serentak Pada 9 Desember, Ini Permintaan Jokowi Kepada Mendagri dan Kapolri

- 23 November 2020, 12:46 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Ratas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin 23 November 2020.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memimpin Ratas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Senin 23 November 2020. /Tangkapan Layar Youtube Sektetariat Kabinet

PRFMNEWS - Hari pencoblosan pada Pilkada Serentak 2020 tinggal menghitung hari. Rencanaya pencoblosan Pilkada Serentak 2020 akan digelar pada 9 Desember 2020.

Di tengah persiapan hari pencoblosan Pilkada Serentak 2020, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan permintaan kepada Mendagri, Kapolri, dan juga Satgas di daerah.

Jokowi meminta agar Mendagri, Kapolri, dan Satgas penanganan covid-19 di daerah untuk memberikan perhatian khusus pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Dia ingin pelaksanaan Pilkada tak mengganggu proses penyelesaian covid-19 dan pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Polresta Bandung Berhasil Ungkap Persetubuhan dan Pencurian yang Berawal dari Perkenalan di Facebook

"Saya juga meminta kepada Mendagri, Kapolri, dan juga Satgas di daerah untuk memberi perhatian khusus pada proses Pilkada karena ini tinggal 2 minggu lagi agar ini juga tidak mengganggu pekerjaan besar kita yaitu menyelesaikan covid dan juga ekonomi," kata Jokowi saat membuka Ratas Laporan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, hari ini Senin 23 November 2020.

Jokowi menekankan jika protokol kesehatan harus benar-benar ditegakkan. Penegakkan protokol kesehatan harus dilakukan di semua aktivitas, terutama pada hari pencoblosan dan juga pada masa akhir kampanye.

Sebelum membahas Pilkada, dalam kesempatan itu Jokowi juga meminta kepada komite, satgas, dan para gubernur untuk terus mewaspadai hal-hal buruk. Dia meminta agar gas dan rem harus diatur dengan baik.

Baca Juga: Kadisnakertrans Jabar Sebut Penetapan UMK Kewenangan Bupati dan Walikota

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x