Hati-Hati! Hari ini Bandung Diprediksi Hujan Sedang Hingga Lebat yang Dibarengi Petir

- 18 Mei 2020, 09:51 WIB
Ilustrasi hujan disertai petir.*
Ilustrasi hujan disertai petir.* /PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Prakirawan Cuaca BMKG, Iyan Firdaus mengatakan jika pada hari ini, Senin (18/5/2020), cuaca di Bandung Raya berpotensi cerah berawan hingga berawan pada pagi hingga siang hari. Sedangkan pada siang menjelang sore, ada potensi hujan hingga lebat.

"Pada siang hingga sore hari nanti secara umum hujan sedang hingga lebat dan dapat terjadi di hampir seluruh wilayah kota Bandung," kata Iyan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel.

Baca Juga: Kaget Lihat Lautan Manusia di Pasar Anyar, Bima Arya:Lebaran Tahun ini Prihatin, Tahan Beli Baju

Adapun cuaca pada malam hari pada umumnya diprediksi cerah berawan dengan potensi hujan ringan hingga sedang. Sedangkan pada dini hari diprediksi kembali cerah berawan.

Iyan menambahkan, suhu udara di Bandung dan sekitarnya berkisar antara 21,2 derajat celcius hingga 31,2 derajat celcius. Sedangkan untuk wilayah Lembang dan sekitarnya berkisar antara 18,4 derajat celcius hingga 26 derajat celcius.

Baca Juga: Digelar Tanpa Penonton, Thomas Mueller Bergurau Liga Jerman Seperti Laga Orang Tua

"Kelembaban udara berkisar antara 60 hingga 92 persen," tambahnya.

Untuk kondisi angin di Bandung dan sekitarnya pada hari ini pada umumnya bertiup dari arah utara hingga tenggara dengan kecepatan 1-6 km/jam.

Untuk hari ini, BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca untuk mewaspadai potensi hujan dengan kilat atau petir di beberapa wilayah di Jawa Barat termasuk Bandung.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x