Digelar Tanpa Penonton, Thomas Mueller Bergurau Liga Jerman Seperti Laga Orang Tua

- 18 Mei 2020, 07:40 WIB

BANDUNG,(PRFM) - Setelah lama terhenti imbas pandemi covid-19, laga sepak bola di Liga Jerman akhirnya bergulir kembali pada akhir pekan kemarin. Namun dalam setiap laganya, tak ada penonton yang boleh datang ke dalam stadion dan ada aturan khusus bagi setiap pemain dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19.

Salah seorang pemain Bayern Muenchen Thomas Mueller baru saja menjalani laga perdana pasca Covid-19 pada Minggu, waktu setempat kemarin. Dia menilai laga Liga Jerman tanpa para penggemar secara langsung di stadion terasa seperti "pertandingan orang tua."

Baca Juga: Sebuah Toko Busana di Dayeuhkolot Ditutup Sementara, Kalau Mau Buka Lagi ini Syaratnya

Mueller mengaku merasa aneh bermain tanpa penonton di markas Union, yang biasanya dipadati 22.000 penggemar tuan rumah.

"Saya merasakan suasana pertandingan sepak bola orang tua, (bermain pada) pukul 07.00 malam, di bawah sinar lampu, namun saat bola mulai bergulir, fokus kami tertuju pada permainan," kata Mueller seperti dikutip ANTARA dari AFP.

"Ada beberapa rasa gugup sebelum liga dimulai kembali, bingung bagaimana ini akan berlangsung, sebagaimana pertandingan pertama musim pada Agustus," ucap Mueller.

Baca Juga: Motor Listrik Bertanda Tangan Presiden Jokowi Laku Dilelang Rp2,5 miliar, Pemenangnya Asal Jambi

"Saya tidak mencemaskan kemungkinan sesuatu berjalan kurang baik, semuanya telah dijelaskan dengan sangat baik kepada kami," tambahnya.

Dalam laga tersebut, Bayern berhasil menang dengan skor 0-2. Penalti Robert Lewandowski pada babak pertama dan sundulan Benjamin Pavard mengunci kemenangan Bayern di markas Union.

Baca Juga: Bijak Mengelola THR Saat Pandemi Corona Menurut Safir Senduk

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x