Pemerintah Inggris Dukung Premier League Kembali Digulirkan pada Juni

- 15 Mei 2020, 19:30 WIB
/Instagram @liverpoolfc

BANDUNG, (PRFM) - Rencana Premier League 2019/2020 untuk kembali melanjutkan kompetisi mendapat dukungan pemerintah Inggris. 

Dukungan itu tersirat setelah Menteri Digital, Kebudayaan, Media dan Olahraga Inggris Oliver Dowden menyatakan pemerintah "membuka pintu" untuk kompetisi sepak bola kembali bergulir pada Juni mendatang.

Dowden menyatakan dirinya telah melakukan pertemuan bersama otoritas pemangku kepentingan sepak bola termasuk Liga Premier, EFL (operator tiga divisi di bawah Liga Premier) dan FA untuk melanjutkan rencana mengulirkan kembali kompetisi sepak bola.

Baca Juga: MUI Kabupaten Bandung Turut Imbau Masyarakat Salat Idulfitri di Rumah

"Kami sepakat semua bisa dilanjutkan ketika cukup aman dan kesehatan serta keamanan para pemain, pelatih serta staf tetap menjadi prioritas utama," kata Dowden dalam pernyataannya yang dilansir ANTARA dari Reuters, Jumat (15/5/2020) dini hari.

Dowden menyatakan kendati pemerintah sudah membuka pintu, detil rencana kelanjutan kompetisi 2019/20 ada di tangan otoritas pemangku kepetingan sepak bola. 

Baca Juga: Pemkot Bandung Permudah Warga Cek Status Bansos

Baca Juga: Faskes Wajib Patuhi Ketentuan Kontrak Kerja Sama Dengan BPJS Kesehatan

Ia memastikan bahwa pemerintah akan memberi panduan untuk rencana tersebut.

"Ini menjadi kombinasi niat baik untuk mewujudkan semuanya demi penggemar, masyarakat sepak bola dan negeri ini pada umumnya. Pemerintah dan jajaran ahli kesehatan akan terus memberi panduan dan dukungan terhadap kompetis" ujarnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x