Kelanjutan Kompetisi Sepak Bola Indonesia Dibahas Setelah 29 Mei 2020

- 13 Mei 2020, 08:47 WIB
LOGO Liga 1.*
LOGO Liga 1.* /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Jika Liga Korea telah mulai kembali digelar, kemudian beberapa liga di eropa akan segara dimulai, Liga Indonesia masih belum ada kepastian. Dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) yang digelar melalui sarana konferensi video pada Selasa, 12 Mei 2020 kemarin, jika disepakati jika kelanjutan liga, PSSI masih berpegang pada SKEP/48/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 terkait situasi liga dalam keadaan kahar/force majeure sesuai status tanggap darurat BNPB.

Baca Juga: Atasi Covid-19, BNPB Rekomendasikan PSBB di Daerah Se-Pulau Jawa

“Surat keputusan Ketua Umum PSSI itu masih berlaku, jadi kita masih menunggu hingga 29 Mei sesuai keputusan pemerintah. Baru setelah itu kita bicara alternatif dan opsi-opsi mengenai kelanjutan kompetisi Liga 2020,” kata Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam rapat tersebut, dibahas juga terkait persiapan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-20 2020. Dalam rapat tersebut dipaparkan jika Piala Dunia akan tetap digelar sesuai dengan jadwal awal.

“Pada rapat ini, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa tanggal pelaksanaan Piala Dunia masih ‘on schedule’ dan meminta PSSI terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan FIFA, terutama terkait administrasi penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021,” tambah Yunus.

Baca Juga: Seorang Siswa SMP Jadi Bandar Ganja yang Jualan Secara Online Berhasil Ditangkap Polres Cimahi

Yunus menjelaskan, mengenai surat dari 18 klub Liga 1 yang memohon digelarnya RUPS PT Liga Indonesia Baru, sesuai Undang-Undang Perseroan Terbatas, maka direksi PT LIB harus segera menggelar RUPS.

“Apalagi ini sudah mutlak, 18 klub Liga 1 atau 99 persen pemegang saham bersikap. Selanjutnya, PSSI sebagi pemegang 1 persen saham menyampaikan surat kepada PT LIB untuk melaksanakan RUPS,” ungkapnya.

Baca Juga: Semua Pasar Dicek, Pemkot Pastikan Tak Ada Daging Celeng di Pasar di Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x