Jadi Kawasan PSBB dan Zona Merah, Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Margaasih Ditingkatkan

- 14 Mei 2020, 11:02 WIB
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Damkar Kabupaten Bandung di kecamatan Margaasih, Kamis (14/5/2020).*
Penyemprotan disinfektan yang dilakukan Damkar Kabupaten Bandung di kecamatan Margaasih, Kamis (14/5/2020).* /BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Pada hari ini, Kamis (14/5/2020), Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Bandung kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Margaasih. Camat Margaasih Asep Ruswandi mengatakan jika penyemprotan ini adalah yang kedua kalinya dilakukan damkar Kabupaten Bandung dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Menurut Asep, Margaasih selain ditetapkan sebagai kawasan yang diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), juga telah ditetapkan sebagai kawasan zona merah di Kabupaten Bandung. Hal ini ditetapkan karena cukup banyaknya pasien covid-19 di Margaasih.

Baca Juga: Bandara dan Stasiun Kembali Beroperasi, Diskar PB Siap Bantu Pelayanan Pencegahan Covid-19

"Upaya penyemprotan disinfektan ini terus dilakukan selain dari damkar, dari gugus tugas kecamatan juga, terus dari relawan covid desa juga telah secara berkala penyemprotan disinfektan dalam rangka pencegahan penyebaran covid-19," kata Asep saat ditemui prfmnews.

Selain hari ini, Asep memastikan jika hingga lebaran nanti masih akan ada beberapa kali penyemprotan disifektan yang dilakukan oleh Damkar Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Pandemi Belum Berakhir, Menag Imbau Warga Salat Id dan Rayakan Idulfitri di Rumah Saja

Menurut Asep, dari data yang diperolehnya sudah ada 13 warga Margaasih yang terkonfirmasi positif covid-19. Oleh karena itu pencegahan penyebaran covid-19 harus intens dilakukan.

Karena masih tingginya angka peserbaran covid-19 di Margaasih, Asep mengajak warganya untuk lebih disiplin dan mentaati aturan PSBB.

Baca Juga: Januari Sampai Mei Terjadi 63 Kebakaran di Kota Bandung

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x