Pedagang Daging Sapi di Pasar Dimensi Margaasih Keluhkan Sepi Pembeli Gara-gara Kasus Daging Babi

- 13 Mei 2020, 09:16 WIB
Heri, saat melayani pembeli daging di kiosnya di Pasar Dimensi, Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2020).**
Heri, saat melayani pembeli daging di kiosnya di Pasar Dimensi, Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2020).** /BUDI SATRIA

BANDUNG,(PRFM) - Kasus peredaran daging babi di Kabupaten Bandung berdampak juga pada penjualan daging sapi di Pasar Dimensi, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung. Kini, para pedagang mengeluhkan sepinya penjualan setelah adanya pengungkapan kasus pedagang yang menjual daging babi dengan kedok daging sapi.

Salah seorang pedagang daging sapi di Pasar Dimensi, Margaasih, Kabupaten Bandung Heri mengatakan, kini para pembeli menjadi takut untuk membeli daging kepadanya. Dirinya pun harus berusaha memastikan jika dirinya benar-benar menjual daging sapi, bukan daging babi.

Baca Juga: Kelanjutan Kompetisi Sepak Bola Indonesia Dibahas Setelah 29 Mei 2020

"Pembeli jadi banyak tanya, ini daging apa gitu. Terus omzet menurun, jadi sepi udah beberapa hari ini langsung semenjak ada kasus itu," kata Heri saat ditemui di Pasar Dimensi, Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2020).

Menurut Heri, sebelum ada kasus peredaran daging babi, dirinya bisa menjual hingga 100 kilogram daging dalam satu hari. Namun kini, untuk menjual 50 kilogram daging saja menjadi susah.

Baca Juga: Seorang PDP Asal Banyuresmi Garut Meninggal Dunia Dimakamkan Dengan Protokol Covid-19

Bahkan, sambung Heri, omzet dia sebenarnya sudah turun semenjak adanya pandemi covid-19. Dengan adanya pengungkapan kasus peredaran daging babi membuat omzetnya kian menurun.

Ucu, saat melayani pembeli daging di lapaknya di Pasar Dimensi, Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2020).**
Ucu, saat melayani pembeli daging di lapaknya di Pasar Dimensi, Margaasih, Kabupaten Bandung, Rabu (13/5/2020).** BUDI SATRIA

Sementara itu pedagang daging sapi lainnya, Ucu, mengaku kini dia hanya biasa menjual tak lebih dari 30 kilogram daging dalam sehari. Padahal sebelumnya, dia bisa menjual hingga 50 kilogram dalam sehari.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X