Pemkot Bandung Segera Salurkan 10 Ribu Masker untuk Tenaga Medis

- 8 Mei 2020, 17:05 WIB
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung kembali mendapat bantuan berupa 70 liter handsanitizer dan 10.000 masker medis dari Istana Grup, Ace Hardware, dan Informa. Ketua Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial yang menerima lamgsung bantuan tersebut
Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Bandung kembali mendapat bantuan berupa 70 liter handsanitizer dan 10.000 masker medis dari Istana Grup, Ace Hardware, dan Informa. Ketua Gugus Tugas Percepatanan Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial yang menerima lamgsung bantuan tersebut //Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG, (PRFM) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung kembali mendapat dukungan masyarakat. Kali ini, bantuan datang dari Istana Grup, Ace Hardware dan Informa berupa 70 liter handsanitizer dan 10 ribu masker medis.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Oded M. Danial mengapresiasi kepedulian dari kalangan pengusaha. Menurutnya, hal ini menambah motivasi bagi Gugus Tugas untuk terus berjuang melawan Covid-19 di Kota Bandung.

“Kami sangat membutuhkan kolaborasi. Kekuatan kita di sini. Tanpa kolaborasi kita kesulitan untuk membangun,” ucap Oded di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Jumat (8/5/2020).

Baca Juga: Dijerat Pasal Berlapis, Ferdian Paleka Terancam Hukuman Maksimal 12 Tahun Penjara

Oded mengungkapkan, bantuan masker medis dan handsanitizer ini akan didistribusikan kepada para petugas kesehatan yang berperang secara langsung melawan Covid-19. 

“Nanti akan kita salurkan ke Dinas Kesehatan, ini kita berikan bagi para tenaga medis,” tegasnya.

Oded mengakui, saat ini Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung masih kekurangan thermo gun. Alat pengukur suhu tubuh tersebut diperlukan sebagai perangkat untuk pendeteksi secara dini terhadap indikasi Covid-19.

Baca Juga: Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19, Warga Honduras Bentrok dengan Polisi

“Insyaallah akan saya komunikasikan kepada donatur yang akan memberikan bantuan. Mereka kalau mau berdonasi akan diarahkan memberi thermo gun,” ungkapnya.

Sementara itu, perwakilan Istana Grup, Abrijanto berharap bantuan gtersebut bisa bermanfaat bagi tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung. 

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x